Sahroni Sebut KPK di Bawah Pimpinan Firly Makin Bertaji

Realitarakyat.com – Peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia bertujuan untuk mendidik masyarakat tentang masalah korupsi yang dapat merusak pembangunan sosial dan ekonomi di semua masyarakat di seluruh dunia.
Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (9/12/2020).
Menurutnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah pimpinan Firly Bahuri bisa dinilai semakin bertaji.
“Semenjak dipimpin oleh Ketua Firly, KPK kini bisa kita lihat semakin bertaji. Semakin berani dan makin ganas memberantas aksi korupsi,” ujar Sahroni.
Sahroni menyebut, Firly telah berhasil menjalankan KPK dalam fungsi pencegahan dengan sangat baik, sekaligus tetap melakukan penegakkan hukum bagi para koruptor, hingga ke tingkat menteri.
“Kita lihat KPK juga tak pandang bulu dalam menegakkan aturan hukum, yaitu dari semua kalangan hingga ke tingkat menteri,” sambung Sahroni.
Karenanya, tambah legislator asal Tanjung Priok itu, KPK tetap harus fokus dalam fungsi pencegahan dengan terus membina kerja sama dengan lembaga-lembaga negara lain untuk membuat sistem kerja yang meminimalisir peluang korupsi.
“Tentunya kerja sama ini penting demi memperkecil peluang untuk korupsi. Penangkapan apalagi OTT memang dramatis, namun pencegahan tetap yang utama,” tukas politikus Nasdem ini.[prs]