Optimalisasi Pengawasan Aset, Komisi II dan Setneg akan Bentuk Tim Kerja Bersama

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan, Komisi II DPR RI bersama Kementerian Sekretariat Negara RI akan membentuk tim kerja bersama untuk optimalisasi pengelolaan dan pengawasan aset yang memiliki nilai komersial guna menambah perolehan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).
Demikian salah satu poin kesimpulan dari rapat kerja Komisi II DPR RI dengan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Sekretariat Kabinet (Seskab), dan Kantor Staf Presiden (KSP), di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/12/2020).
“Mencermati laporan yang disampaikan Kemensetneg RI, Dirut BLU PPK GBK dan Dirut BLU PPKK, juga untuk menindaklanjuti kesimpulan Rapat Kerja Komisi II DPR RI pada tanggal 28 Januari 2020, dimana masih diperlukannya optimalisasi pengelolaan dan pengawasan aset serta peningkatan pemanfaatan aset yang tidak digunakan yang memiliki nilai komersial untuk menambah perolehan PNBP, Komisi II DPR RI bersama Kementerian Sekretariat Negara RI akan membentuk tim kerja bersama,” ujar Doli
Pada kesempatan yang sama, Komisi II DPR RI juga meminta kepada Kantor Staf Presiden untuk terus mengoptimalkan kinerja dukungannya kepada Presiden dan Wapres.
“Berdasarkan penjelasan Kantor Staf Presiden dalam pengendalian program prioritas nasional, komunikasi politik, dan pengelolaan isu strategis, Komisi II DPR RI meminta Kantor Staf Presiden terus mengoptimalkan kinerja dukungan terhadap Presiden dan Wakil Presiden,” kata politisi Fraksi Partai Golkar itu. (ndi)

  • Bagikan