Kutuk Aksi Teror di Sigi, Nasdem Parlemen: Tangkap Pelaku Sampai Akar-akarnya

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Martin Manurung mengkutuk keras aksi teror pembakaran gereja pos pelayanan dan pembunuhan empat jemaat gereja tersebut di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat (27/11/2020) lalu.
“Ini jelas aksi teror. Sangat biadab dan saya pribadi sangat mengutuk keras,” tegas Martin dalam keterangan resminya, Senin (30/11/2020).
Negara, lanjut politisi Nasdem ini, harus tegas mengatasi tindak teror yang diduga ulah kelompok teroris ini. Apalagi, kejadian seperti ini bukanlah kasus pertama di Indonesia.
“Ini tidak boleh main-main. Kami dari Partai Nasdem meminta kepada Kapolri beserta jajarannya, begitu juga Panglima TNI beserta jajarannya, untuk segera menangkap dan mengusut para pelaku hingga ke akar-akarnya. Jangan sampai hilangnya rasa kepercayaan masyarakat,” tegas Martin.
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu juga meminta seluruh masyarakat untuk tetap tenang, tidak terprovokasi dan mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada aparat negara.
“Kita doakan semoga aksi teror ini dapat diusut dan dituntaskan. Untuk para korban, kami dari Partai Nasdem turut berduka cita dan keluarga yang ditinggal segera mendapat penghiburan. Kami akan terus menyuarakan perlawanan aksi teror seperti ini,” kata Martin Manurung.
Aksi teror itu terjadi di Gereja Pos Pelayanan Lewonu Lembantongoa, Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulteng pada Jumat (27/11). Empat jemaat ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan.
Selain membakar gereja pos pelayanan, para pelaku yang kini masih dalam pengejaran Satgas Tinombala itu juga membakar enam rumah warga yang juga berada di areal gereja tersebut.[prs]

  • Bagikan