DPR Minta Pemerintah Transparan Soal Informasi Terkait Vaksin Covid-19

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota DPR RI Ledia Hanifa Amaliah mengatakan, kedatangan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac sudah mencuri perhatian publik. Ia meminta kedatangan vaksin ini juga diikuti dengan transparansi hasil uji klinis tahap III yang telah dilakukan atas vaksin Covid-19 ini.
“Kedatangan vaksin ini dilakukan secara terbuka dan dilakukan live streaming yang disaksikan oleh ratusan ribu masyarakat. Kami berharap agar informasi kedatangan vaksin ini tidak dipotong-potong tapi juga komprehensif,” jelas Ledia saat Rapat Paripurna DPR RI pada Senin (7/12/2020).
Ledia menyampaikan, keselamatan masyarakat harus menjadi prioritas utama dalam program vaksinasi mendatang. Maka informasi akan vaksin harus disampaikan secara lengkap tanpa ada yang dikurangi atau dilebihkan agar informasi mengenai vaksin diharapkan dapat disampaikan kepada masyarakat secara komprehensif.
“Kami mengingatkan agar pemerintah tidak menjadikan vaksin sebagai bisnis. Kami berharap agar informasi kedatangan vaksin bisa diikuti dengan informasi hasil uji klinis tahap III dan tentang izin edar daripada Badan POM setelah prasyarat ketat begitu juga soal sertifikat halal,” pungkasnya. (ndi)

  • Bagikan