BMKG Prediksi Hari Ini Akan Terjadi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jakarta

Realitarakyat.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.
Cuaca Jakarta itu diprediksi terjadi pada Kamis (10/12/2020) siang. Di waktu yang sama wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berawan.
“Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur,” tulis BMKG melalui laman bmkg.go.id.
Pada Kamis (10/12/2020) pagi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur diprediksi cerah berawan. Sementara Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu hujan ringan.
Lalu pada Kamis (10/12/2020) malam, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan cerah berawan. Sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berawan.
Suhu udara di Jakarta hari ini diperkirakan berada di rentang 24-32 derajat Celcius. Sedangkan kelembapan udara antara 80-95 persen.
Bogor Hujan Sepanjang Hari Sementara itu wilayah penyangga Jakarta di Banten yakni Tangerang diprediksi mengalami hujan sedang pada Kamis (10/12/2020) siang.
Lalu wilayah penyangga ibu kota di Jawa Barat yaitu Bekasi diperkirakan berawan sepanjang hari. Sedangkan Depok hujan ringan pada siang hari.
Kemudian Kota Bogor hujan ringan di pagi hari dan hujan sedang di siang hari.(ilm)