Connect with us

DPD

ASN Setjen DPD Bakal Terapkan Cara Kerja Baru

Diterbitkan

Pada

(ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sekretariat Jenderal DPD RI menggelar Webinar Bincang Transformasi Reformasi Birokrasi Series #01 dengan tema “Growth Mindset, Kunci Keluwesan dalam Menghadapi Perubahan” melalui kanal Zoom Meeting dan YouTube, Selasa (8/12).
Deputi Bidang Persidangan Sefti Ramsiaty yang hadir dalam welcoming speech-nya, menyampaikan harapan kepada ASN Setjen DPD RI untuk senantiasa memiliki kemauan untuk belajar (self learning) dan senantiasa mengembangkan diri (self development). Ia juga meminta agar ASN Setjen DPD RI memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya.
“ASN Setjen DPD RI harus tanggap terhadap dinamika tuntutan perubahan, serta memiliki growth mindset. Oleh karena itu, tanamkanlah kesadaran dalam diri bahwa kita adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.
Sefti menambahkan, tujuan diselenggarakannya acara webinar ini adalah menumbuhkan motivasi ASN Setjen DPD RI agar memiliki pola pikir bertumbuh (growth mindset) di era disrupsi seperti sekarang ini.
Sebab, katanya, dunia yang sekarang penuh dengan ketidakpastian atau yang dikenal dengan V.U.C.A (volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity), di mana perubahan sangat cepat, tidak terduga, dipengaruhi oleh banyak faktor yang sulit dikontrol, yang konsekwensinya mau tidak mau memaksa ASN untuk keluar dari zona nyaman.
“Tuntutan masyarakat di era V.U.C.A ini membuat ASN Setjen DPD RI harus menerapkan cara-cara kerja baru agar menjadi ASN yang tangguh dan agile,” ujar dia.
Sementara, Plt. Sekretaris Jenderal DPD RI, Adam Bachtiar dalam keynote speech-nya menyampaikan bahwa Webinar Bincang Transformasi ini diselenggarakan agar peserta khususnya ASN Setjen DPD RI sama-sama belajar, baik itu belajar dari para narasumber, atau dari peserta diskusi lainnya.
“Dengan niat ingin belajar itulah peserta, khususnya ASN Sekretariat Jenderal DPD RI bisa membuka pikiran untuk menerima informasi yang diberikan. Keinginan belajar inilah yang menjadi pondasi agar mindset ASN Sekretariat Jenderal DPD RI terus berkembang. Dengan memiliki SDM yang memiliki pemikiran terbuka dan berkembang ini. Sehingga program reformasi birokrasi di lingkungan Setjen DPD RI ini dapat berjalan dengan baik,” katanya.
Narasumber dalam webinar ini adalah Dini Kusumawati yang merupakan Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Kementerian Keuangan RI dan Ratih Ibrahim seorang Psikolog, CEO dan Founder Personal Growth.
Webinar dipandu oleh moderator M Ilham Nur Rizal dan MC Edrida Pulungan. Edrida adalah Staf Setjen DPD RI yang berhasil masuk nominasi 10 besar penerima Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2020 kategori Future Leader (pemimpin masa depan). (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPD

Kilang Minyak Kembali Terbakar, Ketua DPD RI Minta Pertamina Tingkatkan Kewaspadaan

Diterbitkan

Pada

Kilang Minyak Kembali Terbakar, Ketua DPD RI Minta Pertamina Tingkatkan Kewaspadaan
Baca Berita

DPD

Nono Sampono Minta Perkecil Kesenjangan Antara Barat dan Timur

Diterbitkan

Pada

Nono Sampono Minta Perkecil Kesenjangan Antara Barat dan Timur
Baca Berita

DPD

Euro 2020 Dimulai, LaNyalla Ingatkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Saat Nobar

Diterbitkan

Pada

Euro 2020 Dimulai, LaNyalla Ingatkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Saat Nobar
Baca Berita
Loading...