Tamliha : Keberadaan Pensiunan Jenderal Bikin Anggota Moge Berani Keroyok Prajurit TNI

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha mengungkapkan, ada pensiunan jenderal bintang tiga yang menjadi pembina dalam rombongan Klub Harley Owners Group Siliwangi Bandung Siliwangi Bandung Chapter (HOG SBC) saat turing di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.
Beberapa dari anggota klub tersebut dinyatakan sebagai tersangka kasus pengeroyokan anggota TNI. Tamliha menduga keberadaan pembinanya itu pula yang membuat mereka berani mengeroyok dua anggota TNI.
“Mungkin klub moge tersebut berani melakukan disebabkan di tengah mereka terdapat jenderal purnawirawan bintang tiga yang menjadi pembinanya,” kata Syaifullah kepada wartawan, Minggu (1/11/2020).
Hingga saat ini, Komisi I masih menunggu hasil pemeriksaan Puspom TNI Angkatan Darat terhadap dua anggota TNI yang menjadi korban pengeroyokan. Tamliha sekaligus mengapresiasi Polres setempat yang cepat menangani kasus tersebut dengan menahan para pelaku.
“Tidak ada yang kebal hukum di negeri ini, termasuk oknum purnawirawan TNI yang memiliki empat bintang sekalipun,” ujar politisi Senayan ini.
Perlu diketahui, tersangka pengeroyokan terhadap dua anggota TNI di Bukittinggi kini bertambah jadi empat orang. Hal ini setelah polisi melakukan penyelidikan lanjutan, khususnya dari keterangan saksi dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.
Sebelumnya, aksi pengendara moge keroyok TNI terjadi di kawasan Tarok, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat pada Jumat (30/10/2020). Beberapa jam setelahnya, atau pada Sabtu (31/10/2020) malam, polisi telah menetapkan dua tersangka pada kasus tersebut yakni MS (49) dan B (18).
Sehingga hingga dari hasil penyelidikan lanjutan tersebut jumlah tersangka kini menjadi empat orang.(Din)

  • Bagikan