Connect with us

Olahraga

Kyoguchi Positif Corona, Perebutan Juara WBA Dibatalkan

Diterbitkan

Pada

ist/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Juara super kelas terbang ringan WBA asal Jepang Hiroto Kyoguchi telah dinyatakan positif terkena virus corona, demikian pengumuman sasananya, Senin (2/11/2020), memaksa penyelenggara untuk membatalkan pertarungan mempertahankan gelarnya melawan petinju Thailand Thanongsak Simsri.
Kyoguchi (26), yang dijadwalkan akan menghadapi Thanongsak di Osaka pada Selasa, mencuit dengan sederhana: “Saya benar-benar minta maaf” tanpa memberi rincian lebih lanjut.
“Kami mengetahui hari ini bahwa Kyoguchi dan pelatihnnya dites positif terkena virus corona,” kata seorang anggota staf di sasana milik Kyoguchi kepada AFP.
“Pertarungan perebutan gelar yang dijadwalkan besok dibatalkan,” katanya, menambahkan bahwa pertarungan tersebut mungkin diatur ulang untuk kemudian hari.
Baik Kyoguchi maupun Thanongsak (20), saat ini mempunyai rekor 14-0 sebagai profesional. Kyoguchi semula akan mempertahankan gelarnya pada Mei, namun pertarungan tersebut ditunda karena pandemi.
Pengumuman tersebut terjadi saat Jepang kembali secara tentatif menggelar event dengan atlet internasional, dan menavigasi pertanyaan sulit mengenai bagaimana Jepang bisa menggelar Olimpiade yang tertunda akibat pandemi.
Pertanyaan muncul atas event senam yang menampilkan China, Rusia, AS dan Jepang ketika Federasi Senam Internasional mengatakan Kohei Uchimura, dua kali juara all-around putra Olimpiade, dinyatakan positif.
Namun tes tersebut kemudian dinyatakan positif palsu, karena Uchimura dites negatif dan sekarang dijadwalkan akan ambil bagian dalam kompetisi tersebut akhir pekan ini di Tokyo.
Ofisial juga menguji coba serangkaian event olahraga dengan kapasitas penonton dengan mata tertuju pada Olimpiade tahun depan.
Pada Jumat, ribuan penonton membanjiri stadion bisbol dekat Tokyo yang akan menjadi tuan rumah event Olimpiade tahun depan sebagai tes untuk langkah-langkah pencegahan virus corona. (ndi/ant)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Inter Resmi Rekrut Hakan Calhanoglu

Diterbitkan

Pada

Inter Resmi Rekrut Hakan Calhanoglu
Baca Berita

Olahraga

Cedera di Euro 2020, Ousmane Dembele Harus Menepi 4 Bulan

Diterbitkan

Pada

Cedera di Euro 2020, Ousmane Dembele Harus Menepi 4 Bulan
Baca Berita

Olahraga

Atasi Ceko, Inggris Lolos ke 16 Besar Euro 2020 dengan Status Juara Grup

Diterbitkan

Pada

Atasi Ceko, Inggris Lolos ke 16 Besar Euro 2020 dengan Status Juara Grup
Baca Berita
Loading...