Connect with us

Headline

Pasien Virus Corona di Arab Saudi Bertambah, Perhari ini Jumat 27 Maret Sudah mencapai 1000 Orang

Published

on

Realitarakyat.com – Arab Saudi pada Kamis (26/3/2020) kemarin melaporkan 112 kasus baru corona (Covid-19). Dengan begitu, saat ini jumlah total kasus infeksi Covid-19 yang terkonfirmasi di kerajaan itu menjadi 1.012 kasus.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengungkapkan, dari 112 kasus baru itu, 34 berada di Riyadh, 26 di Makkah, 13 di Jeddah, dan 18 di Taif. “Berikutnya, kasus yang dilaporkan juga terdapat di Provinsi Dammam, al-Qatif, Madinah, Khobar, serta beberapa kota lain,” ungkap Kemenkes Saudi dalam pernyataan dikutip Alarabiyah, Jumat (27/3/2020).

Di samping itu, 12 orang yang diketahui melakukan perjalanan ke luar negeri baru-baru ini telah menjalani karantina. Sementara, 100 kasus lainnya adalah adalah warga yang melakukan kontak langsung dengan kasus yang dikonfirmasi sebelumnya dan saat ini mereka berada dalam pengawasan medis atau berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Kementerian Kesehatan Arab Saudi juga mengumumkan, tiga orang telah meninggal dunia karena virus corona. Sementara, 33 orang dinyatakan sembuh dari virus itu.

Arab Saudi juga telah menerapkan beberapa langkah ketat untuk mengatasi wabah tersebut. Raja Salman melarang penduduk memasuki atau keluar dari Riyadh, Makkah, dan Madinah sejak kemarin.

Raja juga memberlakukan jam malam di seluruh negeri di Riyadh, Makkah, dan Madinah mulai pukul 15.00 sampai pukul 06.00. Semua mal dan taman ditutup sejak awal bulan ini dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus. Restoran dan kafe juga dilarang menyajikan makanan dan minuman di tempat.

Nantinya, berdasarkan hasil tracking dan tracing, nomor di sekitar Positif COVID-19 yang terdeteksi akan diberikan warning untuk segera menjalankan protocol Orang Dalam Pemantauan (ODP).(Ma)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Presiden Jokowi: Libur Hari Raya Akan Diganti

Published

on

Foto: Antara
Continue Reading

Headline

Pemerintah Pusat Akhirnya Hentikan Pelayanan Moda Transportasi di Jabodetabek

Published

on

Continue Reading

Headline

Update 1 April: 1.677 Positif Corona, 157 Meninggal

Published

on

ilust/net
Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending