Connect with us

Ekonomi

Ditengah Wabah Covid 19, Rupiah Menguat Didorong Stimulus dari Pemerintah

Published

on

Realitarakyat.com – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis (26/3) menguat, didorong stimulus dari pemerintah di tengah wabah COVID-19.

Rupiah ditutup menguat 195 poin atau 1,18 persen menjadi Rp16.305 per dolar AS dari sebelumnya Rp16.500 per dolar AS.

“Banjirnya stimulus yang digelontorkan pemerintah menjadi sentimen positif bagi mata uang Garuda sehingga dapat mengangkat kembali kepercayaan diri investor untuk mengumpulkan aset berisiko, seiring dengan harapan perlambatan ekonomi akibat COVID-19 dapat dibatasi,” kata Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Kamis (26/3).

Pemerintah telah menggelontorkan beberapa stimulus yang sudah diumumkan sebelumnya dan dikuatkan dengan Keputusan Presiden (Keppres), seperti bantuan langsung tunai dan insentif jeda satu tahun untuk cicilan.

Dari eksternal, pelaku pasar dengan cemas menunggu paket stimulus 2 triliun dolar AS untuk mengimbangi dampak ekonomi dari pandemi COVID-19. Namun, sudah ada indikasi bahwa beberapa negara bagian AS akan membutuhkan lebih banyak uang untuk pasokan medis, karena sistem perawatan kesehatan berjuang untuk mengatasinya.(Ma)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ekonomi

Pemerintah Percepat Implementasi Kartu Prakerja, Daftar ‘Online’ Mulai Pekan Kedua April,

Published

on

ist
Continue Reading

Ekonomi

DPR Minta Kemenhub Hentikan Operasional Bus AKAP Selama Pandemi COVID-19

Published

on

ilustr/net
Continue Reading

Ekonomi

Pengamat: Kebijakan BI Tenangkan Pasar

Published

on

Foto: Antara
Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending