Connect with us

Headline

Presiden Jokowi Langsung Pimpin Pemakaman Ibunya

Published

on

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo memakamkan langsung jenazah ibundanya tercinta, Almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomiharjo pada Kamis (26/03/20) yang meninggal dunia akibat sakit yang sudah diderita selama empat tahun.

Jokowi sebagai putra sulung Almarhumah memimpin langsung prosesi pemakaman ibundanya. Tampak Jokowi masuk ke liang lahat dengan mata berkaca kaca, seakan menahan air mata untuk memakamkan sekaligus mengumandangkan Adzan pada jenazah ibundanya.

Presiden Jokowi

Setelah mengumandangkan Adzan, Jokowi kemudian beranjak naik ke sisi liang lahat untuk memulai proses penutupan liang lahat. Jokowi dengan tegar dan tabah memacul tanah untuk mengubur jenazah ibundanya. Tak lama kemudian, ia menyerahkan pacul dan prosesi penguburan dilanjutkan oleh beberapa tukang pacul yang biasa bertugas di Pemakaman Keluarga Mundu, Desa Selokaton, Karanganyar.

Meski sedih ditinggal selamanya oleh ibunda tercinta, Presiden Jokowi tetap berusaha untuk tegar. Semua proses diikutinya, sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada ibunda tercinta.

Setelah memakamkan jenazah ibundanya, Jokowi kembali ke Istana Kepresidenan Bogor untuk persiapan menghadiri KTT Luar Biasa G20 Virtual untuk membahas tentang pandemi COVID-19 bersama dengan sejumlah pimpinan negara penting lainnya.(Ham)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Presiden Jokowi: Libur Hari Raya Akan Diganti

Published

on

Foto: Antara
Continue Reading

Headline

Pemerintah Pusat Akhirnya Hentikan Pelayanan Moda Transportasi di Jabodetabek

Published

on

Continue Reading

Headline

Update 1 April: 1.677 Positif Corona, 157 Meninggal

Published

on

ilust/net
Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending