Connect with us

Nasional

Hadapi Virus Corona, Indonesia Butuh 2500 Perawat dan 1500 Dokter

Published

on

Realitarakyat.com – Koordinator Relawan Gugus Tugas Covid 19 Andre Rahardian mengatakan saat ini membutuhkan 1500 dokter dan 2500 perawat serta tim administrasi untuk menangani pandemi virus covid 19 yang saat ini melanda Indonesia.

“Saat ini Indonesia membutuhkan sekitar 1500 dokter terutama dokter spesialis paru dokter spesialis anestesi dan juga dokter umum Pranata lab sekitar 2500 perawat dan juga bagian administrasi rumah sakit sampai ke sopir ambulans,” kata Andre gedung BNPB, Jakarta Timur, Kamis (26/3/2020).

Untuk itu, Andre mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjadi relawan menghadapi covid 19.

Andre menjelaskan bagi masyarakat yang ingin bergabung sebagai relawan bisa melalui pendaftaran di website milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Pada hari ini kami sudah membuat microsite di website BNPB untuk bisa menerima pendaftaran para relawan sekalian alamatnya bnpb.go.id,” jelasnya.

“Semua kita terima dan kita panggil sebagai relawan untuk persiapan kita menghadapi pandemi gugus tugas bekerjasama dengan banyak asosiasi LSM perguruan tinggi bersama-sama mengajak semua elemen untuk bergabung menjadi relawan. Di mana para dokter dan perawat serta administrasi rumah sakit farmasi akan berada di gugus depan menangani pasien menangani rumah sakit,” tambah Andre.

Diketahui data pada Kamis (26/3), jumlah yang positif virus corona di Indonesia sebanyak 893 orang. Untuk yang sembuh 35 orang dan yang meninggal dunia 78 orang.(ilm)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Mulai 2 April WNA Dilarang Masuk Indonesia, Kecuali……

Published

on

foto: ist/net/ant
Continue Reading

Nasional

Ombudsman Minta Jokowi Tegas Soal Larangan Mudik Saat Pandemi Corona

Published

on

Continue Reading

Nasional

Waduh… Seluruh Masyarakat Indonesia Tergolong ODP Covid-19?

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending