Connect with us

Daerah

DPRD Takalar Usul, Gaji Bupati-Wabup dan Anggota DPRD Dipotong Untuk Penanganan Covid-19

Published

on

Foto: Rakyatsulsel

Realitarakyat.com – Anggota DPRD Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan Ahmad Jais mengusulkan agar Gaji Bupati, Wakil Bupati, dan DPRD dipotong untuk membantu penanganan korban Virus Corona (Covid-19) yang kian merajalela di wilayah setempat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Hal tersebut diusulkan karena DPRD Kabupaten Takalar belum memberikan sinyal untuk menyetujui anggaran penanganan Virus Corona. Akibatnya Pemda Takalar tak mampu berbuat banyak, karena tak memiliki anggaran khusus.

Dikatakan, penanganan pencegahan Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Takalar, kini sedikit mengalami hambatan, pasalnya DPRD belum mengetok palu.

Karena itu, legislator PKS Kabupaten Talkalar Ahmad Jais mengusulkan, legislator agar anggaran penanganan corona untuk saat ini dengan memotong gaji semua pejabat di Takalar.

“Saya mengusulkan semua Pejabat Takalar daerah ( Bupati, Wabup, DPRD) gajinya dipotong untuk bantu mencegah penyebaran virus Corona” kata Ahmad Jais, Rabu, (25/3/2020).

“Saya juga mengusulkan semua perjalanan dinas para pejabat, termasuk konsumsi rapat dihapuskan selama satu tahun. Dananya dialokasikan untuk masyarakat dan tim medis yang terdampak Covid 19,” imbuh Jais sebagaimana dilansir sulselberita.com.

Keprihatinan yang sama juga telah disampaikan oleh sejumlah instansi baik itu Fraksi Partai NasDem DPR.RI, dan lainnya yang ingin meringankan beban pemerintah pusat guna membantu masyarakat akibat ancaman virus corona (Covid-19) di tanah air.

Kepedulian Ahmad Jais wajar saja, karena dirinya sangat masuk akal, karena apa jadinya jika Covid-19 dapat menggerogoti masyarakat kecil, yang jauh dari fasilitas kesehatan.

Sebab, dirinya yang berlatar belakang petani jagung yang sukses memnafaatkan lahan tidur di wilayahnya itu, sangat kwatir apabila Covid-19 tidak cepat teratasi,memngingat DPRD takalar belum ketok pintu soal penambahan dana penanganan Covid-19 bagi masyarakat Takalar.

Semoga usulan Ahmad Jais dapat direspon dengan iklas oleh Bupati dan Wakil Bupati Takalar, untuk membantu penanganan Covid-19 bagi masyarakat di Kota yang dijuluki Takalar Kota “MENYALA” (Menarik, Nyaman dan Asri) ini.(DL)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pabrik Tutup, Harga Getah Di Oku Sumsel Anjlok Turun Hingga RP 4.500 Perkilo

Published

on

Continue Reading

Daerah

Warga Langkat Tewas Di Terkam Harimau

Published

on

Continue Reading

Daerah

Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung Mulai Difungsikan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Published

on

Foto: ist
Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending