Connect with us

Daerah

Pemerintah Jawa Barat Mulai Tes Covid-19 Massal Pada Tenaga Kesehatan

Published

on

Foto: Ant

Realitarakyat.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memulai pelaksanaan tes COVID-19 secara massal pada tenaga kesehatan dengan melakukan pemeriksaan cepat COVID-19 terhadap sekitar 300 petugas kesehatan dan karyawan Rumah Sakit Umum Pusat dr Hasan Sadikin Bandung pada Rabu (25/3/2020).

Rumah Sakit Umum Pusat dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung merupakan rumah sakit rujukan utama penanganan COVID-19 di Jawa Barat sehingga tenaga kesehatan dan pegawainya sehari-hari sering berhubungan langsung dengan pasien COVID-19.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Berli Hamdani mengatakan pemerintah provinsi menyediakan sekitar 300 perangkat diagnostik cepat (Rapid Diagnostic Test/RDT) COVID-19 untuk RSHS Bandung sesuai dengan jumlah petugas yang akan diperiksa.

Pemeriksaan COVID-19 bagi petugas kesehatan dan pegawai rumah sakit, menurut Berli, dilakukan bekerja sama dengan tenaga kesehatan rumah sakit serta Dinas Kesehatan setempat.

Menurut Direktur Medik dan Keperawatan RSHS Bandung Nucki Nursjamsi Hidayat, pemeriksaan COVID-19 dilakukan pada sekitar 300 karyawan RSHS yang terdiri atas dokter, perawat, pengemudi, hingga petugas keamanan.

“Hari ini kami memeriksakan prioritas pertama, yaitu para dokter, terdiri dari dokter penyakit dalam, dokter anestesi, dokter patologi klinik, dan dokter anak, juga dokter peserta didik PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) masing-masing KSM (Kelompok Staf Medis). Lalu diikuti para perawat, perawat dari Ruang Rawat Inap Khusus, dari Isolasi Instalasi Gawat Darurat, dari Isolasi Instalasi Rawat Jalan,” Nucki seperti dikutip antara.(vie)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Bandung Selatan Banjir, Sodetan Cisangkuy Selesai 2020 Akhir

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pemprov Sebut 84 Tenaga Medis di DKI Positif Covid-19

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pemkot Bogor Terbitkan Larangan Sementara Aktivitas Keagamaan di Seluruh Rumah Ibadah

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending