Connect with us

Nasional

Pemerintah Bakal Tambah Bantuan APD untuk Daerah

Published

on

Realitarakyat.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyatakan, bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien virus corona di daerah akan segera ditambah.

“Apabila nanti daerah memerlukan tambahan kami akan segera memberikan bantuan kepada para pimpinan rumah sakit,” kata Doni di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Doni menuturkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan berkoordinasi dengan pimpinan rumah sakti di daerah terutama yang menangani pasien terdampak virus corona untuk memastikan terpenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis.

Bagi rumah sakit daerah yang belum mendapatkan APD, ditegaskan Doni dapat berkoordinasi dengan dinas kesehatan provinsi atau kabupaten maupun kota.

“Termasuk juga diharapkan unsur-unsur pusat yang ada di daerah bisa memberikan dukungan penuh sehingga dengan cepat APD bisa tersebar ke rumah sakit,” ujar Doni.

Saat ini, Gugus Tugas telah mendistribusikan 170.000 APD yang telah disebarkan sebagian besar ke wilayah DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kemudian daerah Yogyakarta, Bali, NTB, NTT, Sorong, Jayapura, Merauke, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau, Riau, dan Sumatera Utara.

Pendistribusian APD ke daerah menggunakan pesawat Hercules, pesawat CN-295 dan dua pesawat Boeing 733 milik TNI.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Token Listrik Gratis Sudah Bisa Di Nikmati , Begini caranya

Published

on

Continue Reading

Nasional

Bantu Penanganan Covid-19, Gugus Tugas Kemenag Serahkan APD ke RS Haji Jakarta

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Kapolri Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Wakil Jaksa Agung Akibat Kecelakaan Tunggal

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending