Connect with us

TNI -POLRI

Panglima TNI : Rumah Sakit Khusus Covid -19 Pulau Galang Senin depan Sudah Bisa Beroperasi

Published

on

Realitarakyat.com – Progres pembangunan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di pulau Galang, Batam, hingga kini sudah mencapai 78%, dipastikan akan beroperasi pada Senin, 28 Maret 2020 mendatang.

Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto mengatakan dalam tiga hari kedepan RS ini sudah siap dibangun, hanya saja masih perlu melatih tenaga medis untuk mengoperasikannya. Tercatat ruang observasi sebanyak 340 tempat tidur dan ruang isolasi sebanyak 20 tempat tidur sudah bisa dilakukan pemasangan instalasi peralatan medis diangkut menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU yang diterbangkan dari Jakarta.

RS Khusus Covid 19 Pulau galang Saat ini

“Akan masuk besok lagi, peralatan medis menggunakan pesawat Hercules diterbangkan dari Jakarta menuju Batam, sampai disini kita install dan kita gelas sehingga harapan kita dari 340 observasi dan 20 ruang isolasi sudah siap digunakan termasuk sarana pendukung,” ujar Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz di Galang, Batam.

Hadi melanjutkan, ruang isolasi yang dibangun merupakan ruang isolasi ICU, bertekanan negatif, AC standar HEPA atau High Efficiency Particulate Arrestance, oksigen dan kamar mandi didalam.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Khusus Covid-19 dibangun diatas tanah seluas 8 hektar dikawasan wisata Ex Pengungsian Vietnam, bekas operasi kemanusiaan saat Vietnam pecah perang saudara pada tahun 1975-1997 lalu. Rumah Sakit ini memiliki fasilitas observasi, isolasi, ruang pendukung tenaga medis, ruang farmasi, radiologi, ruang gizi dan laundry, dilengkapi dengan insenerator, serta sarana lainnya. Rumah sakit ini berkapasitas 1.000 ruang, dibangun oleh TNI-Polri melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).(ilm)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

TNI -POLRI

Ahk,Ternyata Ini Alasan Kompol Fahrul, Nekat Gelar Resepsi Pernikahan Saat Pandemi Corona

Published

on

ilustr/net
Continue Reading

TNI -POLRI

Kapolri Minta Prajurit Yang Muslim Se Indonesia Adakan shalat Istigasah

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Kapolri Keluarkan Surat Larangan Kepada Semua Prajurit Agar Tidak Mudik

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending