Connect with us

Nasional

Cegah Penyebaran Virus Corona, DPR RI Hormati Keputusan Arab Saudi

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – DPR RI memahami dan menghormati kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menghentikan sementara izin Umrah bagi seluruh negara, termasuk Indonesia. Kebijakan tersebut, sebagai upaya mencegah penularan wabah virus corona yang kini telah menyebar ke hampir ke seluruh penjuru dunia.

Meski demikian, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid berharap Pemerintah Arab Saudi bisa mengantisipasi ancaman virus corona (Covid-19) sebelum musim ibadah haji dilaksanakan.

“Kita berharap Pemerintah Arab Saudi betul-betul bisa mengantisipasi (virus corona) ini, agar pelaksanaan ibadah haji mendatang tidak terganggu. Tapi kita yakin mereka mengupayakan (keselamatan) jamaah tidak hanya dari Indonesia tapi juga seluruh dunia dan juga untuk persiapan yang lebih utama lagi yaitu haji,” ujar Meutya, kepada wartawan, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Meutya juga menyadari, jika saat ini WNI diizinkan masuk ke Arab Saudi, lantas terserang virus corona, maka hal tersebut dinilainya juga bisa menyulitkan bagi Indonesia sendiri.

“Yang paling utama kan keselamatan warga negara kita. Kalau mereka tidak yakin (confident) dengan kondisi di sana, mungkin itu yang jadi pertimbangan (pemerintah Arab Saudi). Karenanya, mungkin Pemerintah Arab Saudi menilai lebih baik tidak masuk dulu,” ujar mantan presenter sebuah televisi swasta ini.

Meski demikian, dia berharap kebijakan pemerintah Arab Saudi tersebut tidak terlampau lama sehingga tidak menyulitkan penyelenggaraan ibadah haji yang tinggal beberapa bulan lagi. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Peringati 74 Tahun Persandian RI, BSSN Didorong Lahirkan Sistem Pemilu Elektronik

Published

on

foto: ist
Continue Reading

Nasional

Dewan Pers usulkan Agar Pemerintah Beri Stimulus Pada Perusahaan Pers

Published

on

Continue Reading

Nasional

ANS Akan Dilantik dan Diambil sumpahnya Melalui Online

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending