Connect with us

Daerah

Bupati Paluta Lantik 2603 BPD

Published

on

Realitarakyat.com – Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap melantik 2603 pengurus Desa di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Paluta. Pelantikan berlangsung di halaman kantor Bupati Paluta, Jumat (28/2/2020).

Pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ini berdasarkan Keputusan Bupati Padang Lawas Utara Nomor: 141/175/k/2020 tentang Pemberhentian dan pengangkatan Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Padang Lawas Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Paluta, Andar Amin Harahap menyatakan bahwa BPD tidak boleh dinilai hanya sebagai tukan stempel untuk memberikan legitimasi kepada Pemerintah Desa.

Karena itu, Bupati berharap agar anggota BPD jangan sampai kurang memahami perumusan agenda-agenda secara efektif yang dapat menciptakan pembaruan di desa.

“Dengan Undang-Undang Desa, Desa memiliki potensi cukup besar didalam membuka peluang berkembangnya Desa menjadi mandiri dan sejahtera. Menuju Desa mandiri sejahtera tentu tidaklah mudah, oleh sebab itu, pengembangan Desa memerlukan topangan kapasitas seorang anggota BPD,” ucap Andar Amin.

Bupati mengatakan, kekuatan BPD itu terletak pada kemampuan check and balances dan BPD memiliki hak bertanya, konfirmasi mengenai pembangunan desa. Artinya, berhak menanyakan apa saja program yang sudah berjalan atau program yang tidak dijalankan.

“Saya berharap kepada saudara-saudara untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja, agar paham betul dengan situasi, kondisi, potensi, problematika, serta aspirasi yang ada di masyarakat. Selalu kedepankan budaya jujur, gotong royong, kebersamaan, dan terbuka di dalam bekerja dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Pada Pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2020 s/d 2026 Pemkab Paluta, di hadiri Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, Kakan Kemenag, TNI/Polri, Anggota BPD yang dilantik berjalan, aman dan lancar. (Haryan)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Akibat Virus Corona, Terminal Subang Ditutup Sejak 1 April Yang lalu

Published

on

Continue Reading

Daerah

Seorang Pasien PDP Covid 19 Asal Kota Mataram Meninggal

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kapolsek Padang Bolak Monitor Posko Pemeriksaan Antisipasi Penyebaran Virus Corona Sihopuk Baru

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending