Connect with us

Hukum

Yasona Laoly Mutasi Dirjen Pas dan 51 Pejabat lainnya

Published

on

Realitarakyat.com – Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Sri Puguh Budi Utami, resmi dimutasi oleh Menkumham Yasonna Laoly. Yasonna juga memutasi sejumlah pejabat lainnya dari mulai eselon I hingga II, dengan total mencapai 52 orang.

Yasonna belum menunjuk pengganti Sri. Tetapi, dia memastikan sudah mengantongi beberapa nama yang nantinya akan menggantikan posisi perempuan itu di Ditjen Pas.

“Totalnya 52 orang, tetapi nanti, kan ini masih gelombang pertama, gelombang berikutnya nanti kita lihat lagi. Ada, pasti sudah ada,” kata Yasonna saat ditemui di kantornya, Jl H Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020).

Setelah ini, Sri Puguh Budi Utami akan menjadi kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Balitbang Kumham). Posisi kepala Balitbang Kumham sebelumnya ditempati oleh Asep Kurnia.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Kemenkumham, Dedet mengatakan, untuk pengisian posisi dirjen Pas berikutnya, Kemenkumham akan membuat lelang terbuka atau open bidding. Bagaimana teknisnya proses penjaringan pejabat eselon I itu, Dedet tidak menyampaikan secara perinci.

“Ya kemungkinan kami akan open bidding. Teknisnya nanti seperti apa akan diumumkan ya,” ujar Dedet.

Dia mengatakan, penunjukan dirjen Pas yang baru tidak akan menunggu waktu lebih lama lagi. Dia memastikan, mutasi kali ini dalam rangka mengefektifan kinerja instansi saja. Dedet mengklaim tidak ada satu pun masalah besar yang menjadi faktor mutasi pejabat itu.

“Dalam waktu segera akan ditentukan siapa plt-nya (pelaksana tugasnya). Karena memang enggak bisa lama-lama juga karena tusi (tugas dan fungsi) dirjen Pas yang sangat vital dan besar,” tuturnya.(Ilm)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Jika PSBB Diterapkan di DKI Maka Inilah 7 Larangan Yang Mesti Anda Ketahui

Published

on

Continue Reading

Hukum

Hari Ini KPK Panggil Seorang Jaksa Terkait Kasus Suap mantan Sekretaris MA Nurhadi

Published

on

Continue Reading

Headline

Sebut Jabatan Ketua MA Penuh Godaan, Bamsoet Minta Syarifuddin Benahi Peradilan

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading…

#Trending