Connect with us

Headline

Hormati Keputusan, Indonesia Mulai Hari Ini Hentikan Penerbangan ke Arab Saudi

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Untuk menghormati keputusan pihak otoritas Arab Saudi yang mengumumkan penangguhan sementara visa umrah dan wisata ke negara itu, pemerintah Indonesia melalui Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menghentikan sementara penerbangan tujuan Arab Saudi.

Kebijakan otoritas Arab Saudi tersebut, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona yang sudah menyebar ke berbagai negara di dunia.

Karenanya, Menteri Budi Karya memperingatkan kepada seluruh maskapai di Indonesia agar tidak melayani sementara penerbangan tujuan Arab Saudi, mulai hari ini (Jumat, 28/2/2020).

“Keputusan ini, untuk menghormati pihak otoritas Arab Saudi. Besok (hari ini,red) sudah tidak ada lagi penerbangan ke Arab Saudi,” kata Budi, ketika ditemui wartawan, di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Menurut dia, kebijakan tersebut sudah diputuskan bersama-sama oleh Menteri Luar Negeri, Menteri Agama, Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II, Menhub, serta Menko PMK.

“Ini keputusan bukan dari kami, tapi dari Arab Saudi. Dan itu memperhitungkan hal-hal yang diambil risikonya. Oleh karena itu, kami memahami itu,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, maskapai Garuda Indonesia masih menunggu kepastian pemerintah terkait status penerbangan umrah ke Arab Saudi. Pasalnya, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi memutuskan untuk menangguhkan izin visa untuk tujuan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi, mulai Kamis kemarin.

Sama halnya dengan pihak maskapai Lion Air, sejak Kamis kemarin masih melayani penerbangan menuju ke Negeri Timur Tengah tersebut.

“Lion Air hingga saat ini masih mengoperasikan layanan penerbangan umrah atau belum mengalami pembatalan,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan tertulisnya.

Namun, Danang mengaku pihak maskapai terus berkoordinasi dengan otoritas penerbangan setempat di Arab Saudi bila ada perkembangan status pembatasan tersebut. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Jokowi Pastikan Napi Korupsi Tidak Ikut Di Bebaskan

Published

on

Continue Reading

Headline

Presiden Jokowi Minta 10 Negara dengan Kasus COVID-19 Tertinggi Diumumkan

Published

on

ilustr/net
Continue Reading

Headline

Jokowi : WHO Instruksikan Kepada Semua Masyarakat Yang Keluar Rumah Harus Pakai Masker

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending