Connect with us

Peristiwa

Dampak banjir Di Jabotabek dan karawang, Hingga Pagi Ini Masih Ribuan Masyarakat Di pengungsian

Published

on

Realitarakyat.com – Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginformasikan, terdata hingga Jumat pagi (28/2) malam pukul 18.00 WIB, sebanyak 88 titik pengungsian korban banjir tersebar di wilayah Jabodetabek dan Karawang. Titik pengungsian warga terbanyak di wilayah Jakarta Timur dengan 36 titik.

Selain di Jakarta Timur, titik pengungsian juga berada di Jakarta Utara 26 titik, Karawang 11, Jakarta Barat 8, Kota Tangerang 3, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi dengan masing-masing 2 titik.

Data BNPB Hingga Kamis malam, jumlah warga mengungsi sebanyak 12.608 kepala keluarga (45.861 jiwa). Jumlah terbanyak teridentifikasi di Jakarta Timur dengan 7.496 KK (27.429 jiwa), sedangkan di wilayah Karawang sebanyak 3.591 KK (12.740 jiwa). Data korban jiwa sebanyak 9 orang.

Total jumlah warga terdampak banjir di wilayah Jabodetabek dan Kabupaten Karawang sebanyak 44.579 KK (119.268 jiwa).

Informasi BNPB melalui laman resminya, Kamis malam, berdasarkan pantauan di lapangan, genangan banjir masih terjadi dengan ketinggian beragam. Di wilayah Kabupaten Bekasi, ketinggian air antara 20 – 150 sentimeter (cm), Kabupaten Tangerang 42 – 168 cm, Kota Tangerang 20 – 130 cm, dan Karawang 150 cm. Wilayah lain seperti di DKI Jakarta, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Tangerang Selatan telah surut.

Sementara itu, terkait dengan peringatan dini cuaca BMKG menginformasikan potensi cuaca berupa hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir pada beberapa hari ini. Wilayah yang perlu meningkatkan kesiapsiagaan, antara lain Jabodetabek dan Jawa Barat.

Potensi cuaca ekstrem dipengaruhi oleh siklon tropis Ferdinand yang teridentifikasi muncul di Samudera Hindia, sebelah selatan Bali, yang diprediksi melemah dan bergerak ke arah barat-barat daya.(ilm)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Peristiwa

Karangan Bunga Ucapan Belasungkawa Banjiri Rumah Wakil Jaksa Agung Arminsyah

Published

on

Continue Reading

Peristiwa

Waka Jaksa Agung Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan, Berikut Kronoli Kejadiannya

Published

on

wakil Kejaksaan Agung Dr. Arminsyah SH,MSi
Continue Reading

Peristiwa

Seorang Pria Tewas Terlindas Truk di Jalan Raya Bekasi

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending