Connect with us

Hukum

BKD Akan Periksa ASN Pemrpov DKI Yang Terpapar Radikalisme

Published

on

Realitarakyat.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jakarta akan memeriksa satu pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jakarta yang disinyalir terpapar radikalisme. BKD akan bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jakarta untuk memeriksa yang bersangkutan.

Informasi itu pertama kali diungkap oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jakarta, Saefullah. Sekda menyebut data itu didapat dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Nanti Bakesbangpol yang memeriksa, saat ini data baru masuk ke BKD untuk ditentukan status,” kata Chaidir di Balaikota Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Chaidir menjelaskan sanksi pemecatan menunggu yang bersangkutan bila dalam pemeriksaan terbukti terpapar radikalisme. Hal itu menurutnya berlandaskan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Peraturan itu mengatur hak dan kewajiban aparatur sipil negara (ASN). Salah satu kewajiban ASN yang terncantum di aturan itu yaitu wajib taat kepada NKRI dan Pancasila.

“Kalau radikal kan berarti tak patuh. Sansinya dipecat sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010,” ucapnya.

Sebelumnya Saefullah meminta BKD Jakarta segera memproses satu PNS yang disinyalir terpapar radikalisme. Dia menyebut berdasarkan data Kemenkumham terdapat puluhan ASN disinyalir terpapar radikalisme termasuk di kementerian.

“Di Pemprov Jakarta disinyalir ada satu orang terpapar radikalisme,” ujar Saefullah, Rabu (26/2/2020).(ilm)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Dalam Sepekan, Polisi Ungkap 72 Kasus Hoaks Covid-19

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Tak Masuk Daftar Program Asimilasi, Habib Bahar Smith Tetap Ditahan

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Per hari ini Jumat 3 April, Jumlah napi yang Di Bebaskan Sudah mencapai 29.140 Orang

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending