Connect with us

DPR

Sukur Nababan Minta Semua Pihak Duduk Bersama Atasi banjir

Published

on

Realitarakyat.com – Politisi partai PDIP Dapil Bekasi dan Depok Sukur Nababan mengatakan banjir yang terjadi akhir-akhir ini karena steakholder belum sepakat mencari solusi pencegahan saat hujan tiba.

“Ayo kita duduk bareng. Kita harus bersatu, tidak bisa saling menyalahkan. Berhenti saling membuli,” kata Sukur dalam acara temu media di gedung Parlemen, Jakarta Selatan, Kamis (27/2).

Menurut Komisi V DPR RI dari Dapil Kota Bekasi ini, banjir tidak hanya membawa dampak ekonomi namun juga psikologi untuk keluarga.

“Bekasi dan Depok korban banjir luar biasa. Saya nggak bisa bayangkan tidur nggak nyenyak, anak nggak bisa sekolah karena hujan dan banjir, rumahnya jadi kolam, harta benda habis semua, tapi saya pikir harus jadi solusi,” ucapnya.

Menurutnya, persoalan banjir hingga banjir bandang yang melanda negeri ini dapat dicarikan pencegahannya, asal serius menanganinya.

“Kita bisa eliminasi dan kurangi dampak yang luar biasa. Bisa diperbaiki. Tidak akan terjadi banjir bandang lagi. Rumah saya yang di Bekasi ini nggak banjir, tiba-tiba tidak bisa keluar, kita lelah berdiskusi seperti ini,” ungkap politisi PDIP ini.

Namun, dia menyayangkan atas sikap Gubernur sebagai pemegang keputusan Pemerintah Provinsi (pemrov) tidak dapat hadir dalam rapat yang digelar DPR RI kemarin.

“Atas nama rakyat saya minta hentikan semua perbedaan, politik, warna ayo duduk bareng. Kita di komisi V berdiskusi dengan steak holder namun yang datang bukan pengambil keputusan,” jelasnya.

Anggota Legislatif dua periode ini meyakini Indonesia memiliki tenaga ahli dibidangnya yang dapat mengatasi persoalan banjir.

“Ahli di negeri kita sangat banyak, kita jangan bicara penanggulangan lagi, tapi pencegahan,” kata Dia.

Seperti diketahui, tiga Gubernur yang tak hadir dalam rapat DPR pada Rabu (26/2) yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim.(ilm)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

DPR

Sri Mulyani Berjanji Ke DPR RI Akan Kelola Dengan Penuh Hati – hati Defisit APBN

Published

on

Continue Reading

DPR

Sri Mulyani Paparkan Skema penyaluran Stimulus Rp 150 triliun Ke DPR RI

Published

on

Continue Reading

DPR

Pangeran Khairul Saleh Dilantik Jadi Wakil Ketua Komisi III DPR

Published

on

Pangeran Khairul Saleh. (foto: ist)
Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending