Connect with us

Daerah

Kapolsek Sulang Ingatkan Warkop Tak Jual Miras dan Narkoba

Published

on

Realitarakyat.com – Banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik di wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat salah satunya dengan melakukan pendekatan dan komunikasi.

Salah satunya yang dilakukan oleh Kapolsek Sulang, Kecamatan Sulang AKP Heri Basuki dengan menyambangi warung kopi yang ada di wilayah Polsek Sulang Jawa Tengah.

“Menurut Kapolsek Sulang Ketika melaksanakan patroli rutin untuk mendatangi warga desa dan warkop yang berada di wilayah kecamatan Sulang. Kapolsek Sulang, Polres Rembang ini sering kali mendatangi warga yang berada di warkop baik itu siang maupun malam hari,” ucap Kapolsek Heri saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (26/2/2020) sore

AKP Heri berujar, sambil patroli dialogis Kapolsek Sulang memberikan Binluh kepada warga yang sedang Ngopi nongkrong di warung kopi.

“Ini adalah langkah awal untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan langsung mendatangi warkop agar keadaan aman. Karena itu Saya menghimbau agar warkop yang ada di wilayah Sulang bisa menjaga kondisi aman,” terang Kapolsek Sulang ini.

Dijelaskannya, dengan adanya warkop di wilayahnya diharapkan dapat melihat kondisi kamtibmas wilayah binaannya, apakah di warkop ada minuman keras atau narkoba atau tidak.

“Sembari patroli kami juga sampaikan pesan-pesan kamtibmas dari Kepolisian. Utamanya untuk mencegah berkembangnya Minuman keras, narkoba dan perkelahian, juga isu provokatif supaya masyarakat Desa rukun kembali pasca pilkades di wilayah Sulang,” jelasnya.

Kapolsek Sulang AKP Heri juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga yang nongkrong di warkop. Agar mereka tidak melakukan hal yang mengarah kepada yang negatif.

“Selain itu dalam kegiatan patroli, petugas kepolisian tidak bosan-bosannya terus memberikan himbauan khususnya kepada masyarakat ikut mendukung tugas Polri. Salah satunya menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing,” pungkasnya.(aw)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Antisipasi Covid–19, Dinas PDAM Kupang Pasang Wastafel Portable di Area Publik

Published

on

Foto: Redem K/RR
Continue Reading

Daerah

Mantan Kadinas PU Timor Tengah Selatan Divonis 1 Tahun Penjara, JPU Nyatakan Banding

Published

on

Foto: Redem Kajati/RR
Continue Reading

Daerah

Perawat ASN yang Bawa Pulang Pasien Corona Dari jakarta ke Cianjur Akan Dikenai Sanksi

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending