Connect with us

MPR

Arab Saudi Stop Visa Umroh, Ketua MPR RI: Jutaan Jemaah Asal Indenesia Pasti Kecewa

Published

on

Realitarakyat.com – Kerajaan Arab Saudi menghentikan sementara aktifitas ibadah umroh termasuk kunjungan ke Masjid Nabawi di Madinah.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta kebijaksanaan pemerintah Arab Saudi untuk mempertimbangkan kembali penghentian sementara kunjungan jamaah Indonesia melakukan ibadah umrah.

“Pelarangan tersebut akan membuat sedih para jamaah Indonesia, yang setiap tahunnya tak kurang dari 1 juta jamaah melakukan ibadah umrah,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet dalam keterangan elektronik yang diterima Realitarakyat.com,Kamis (27/2).

Permintaan Bamsoet disampaikan melalui Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (Rabithah Al Alam Al Islami), H.E. Mr. Sheikh Mohammed bin Abdulkarim Al Issa, yang berkunjung hari ini ke gedung MPR RI, Jakarta.

Kerajaan Arab Saudi menangguhkan izin masuk ke Arab Saudi bagi wisatawan yang berasal dari negara-negara dengan kasus corona. Selain itu pemerintah Arab Saudi juga meminta warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke negara-negara yang merebaknya virus corona.

Namun Bamsoet menilai, keputusan pemerintah Arab Saudi itu seharusnya tidak berlaku untuk Indonesia, menginggat Indonesia masih bersih dari Corona (Covid-19).

“Berbeda dengan negara lain seperti Malaysia, Thailand, Singapura, India, Pakistan, dan lainnya yang terkena penghentian sementara umrah lantaran di negaranya sudah ditemukan banyak warga yang terkena virus Covid-19, di Indonesia sejauh ini masih bersih,” ujarnya.

Tak hanya di Tiongkok, saat ini episentrum baru copid-19 merambah ke Korea Selatan (Korsel). Hal itu membuat sejumlah negara membatasi wisatawan masuk ke wilayahnya.

Korsel yang mendapat julukan Negeri ginseng ini mengalami peningkatan terinfeksi virus copid-19.

Pada Rabu (26/2) waktu setempat dilaporkan 1.146 kasus copid-19 dan telah menelan korban kematian sebanyak 12 orang di negara itu.(Ilm)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

MPR

Ketua MPR RI Ajak Warga Turut Bela Negara Cegah Penyebaran COVID-19

Published

on

Continue Reading

MPR

Bamsoet Fasilitasi Rapid Test Wartawan Press Room MPR RI

Published

on

Continue Reading

MPR

Bamsoet Lantik Empat Anggota MPR RI Pergantian Antar Waktu

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending