Connect with us

Daerah

Amankan Malam Kamis-an, Polres Tanjungbalai Gelar Patroli ‘Blue Light’

Published

on

Suasana Patroli Blue Light malam Kamis-an di Kota Tanjungbalai, Rabu (26/2/2020) malam.

Realitarakyat.com – Untuk mengamankan suasana malam Kamis-an atau Rabu malam (26/2) malam, Polres Tanjungbalai menggelar patroli malam dengan kenderaan Patroli Strada ‘Blue Light’ di sekitaran wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH yang dihubungi melalui sellularnya, Kamis (27/2/2020), membenarkan adanya kegiatan patroli Blue Light di wilayah hukum Polres Tanjungbalai tersebut.

“Benar, pada hari Rabu malam atau istilah Tanjungbalai, malam Kamis-an, Polres Tanjungbalai telah menggelar patroli Blue Light di wilayah hukum Polres Tanjungbalai,” ujar Kapolres Putu.

Tujuan dari patroli Blue Light ini, katanya, adalah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pengamanan kepada para remaja yang melaksanakan malam Kamis-an.

Dilakukannya Patroli Blue Light pada malam Kamis-an ini, ujarnya, karena di Kota Tanjungbalai ini sudah menjadi kebiasaan setiap malam Kamis dan malam Minggu selalu lebih ramai dari hari-hari biasa lainnya.

Untuk itu, sejumlah titik kerawanan yang ada di inti kota, menjadi tumpuan pengamanan, seperti bundaran PLN dan bundaran SMPN 1 di Jalan Jenderal Sudirman dan beberapa objek lainnya seperti kawasan Lapas Kelas II.B Pulau Simardan, Kantor Bank dan Kantor Pemerintah termasuk Kompleks perumahan warga.

Dalam kesempatan itu, juga diinformasikan bahwa dalam pelaksanaan patroli Blue Light tersebut, petugas patroli harus senantiasa melakukan koordinasi dengan petugas yang ada di lokasi-lokasi yang dipatroli.

Katanya, kegiatan patroli Blue Light ini dilaksanakan oleh personil gabungan dari Satuan Lalulintas dan Satuan Sabhara serta dikendalikan oleh Perwira Pengendali KBO Sat Sabhara IPDA Hendra Karokaro,SH.

“Patroli Blue Light ini dimulai dari pukul 21.00 Wib hingga pukul 00.00 Wib, kemudian dilanjutkan lagi dari pukul 00.30 Wib hingga pukul 05.00 Wib. Kami berharap, dengan kegiatan Patroli Blue Light malam Kamis-an ini, akan memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Kota Tanjungbalai seperti, aman melalui malam Kamis-an, aman dan nyaman juga menikmati tidur malamnya, tanpa ada gangguan yang meresahkan,” pungkas Putu. (ign)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Dugaan Korupsi 8 Embung, Jaksa Dalami Peran Mantan Kadis PU TTS

Published

on

Kasi Pidsus Kejari Kabupaten TTS, Khusnul Fuad, S. H
Continue Reading

Daerah

Warga NTB Berstatus Positif Covid – 19 Bertambah 2 Orang

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Walikota Bekasi Akan Kucurkan Rp 500 Ribu Per KK Untuk Kompensasi Diam Di Rumah

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending