Connect with us

Hukum

Upaya Tangkap Nurhadi, KPK Terus Lakukan Koordinasi dengan Satgas

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Ketua KPK, Firli Bahuri, mengklaim bahwa Satuan Tugas (Satgas) Pemburu Nurhadi, terus bekerja keras melakukan pencarian. Firli menyebut bahwa pihaknya bertekad untuk menemukan dan memproses hukum mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) tersebut.

“Satgas pencarian Nurhadi terus bekerja keras melakukan pencarian, termasuk menggeledah sejumlah tempat,” kata Firli, saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Firli menyatakan, tim lembaga antikorupsi juga telah menelusuri sejumlah informasi dan isu terkait keberadaan Nurhadi yang dikatakan sejumlah pihak. Namun sampai hari ini, pihaknya mengaku belum membuahkan hasil.

“Karena itu, KPK terus berkomunikasi dengan Satgas yang dibentuk Kapolri itu,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan bahwa tim penyidik KPK telah melakukan penggeledahan terhadap rumah Tin Zuraida, ibu dari istri Nurhadi, di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

“Penggeledahan tersebut masih dalam rangkaian pencarian para DPO tersangka NH (Nurhadi) dan kawan-kawan,” ujarnya, Rabu (26/2/2020).

Ali menyatakan, penggeledahan ini masih berlangsung. Namun belum diketahui apa saja hasil yang diperoleh dari penggeledahan tersebut.

Sebelumnya, KPK telah menindaklanjuti informasi yang dilontarkan Direktur Eksekutif Lokataru Foundation Haris Azhar mengenai keberadaan Nurhadi di salah satu apartemen mewah di Jakarta.

Pihaknya telah menelusuri sejumlah apartemen mewah yang ada di Jakarta, maupun di luar Jakarta. Namun, Ali enggan mengungkap lokasi apartemen yang dimaksud. (*)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Tolak Bebaskan Napi Koruptor, ICW Apresiasi Pernyataan Jokowi

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Inilah Profil M Syarifuddin Ketua Mahkamah Agung Terpilih

Published

on

Continue Reading

Hukum

Nahkhoda Mahkamah Agung Resmi Di Tangan M Syarifuddin hingga 2025 Mendatang

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending