Connect with us

Daerah

Wakil Ketua DPRD DKI Minta Pansus Banjir Jakarta Tak Dipolitisasi

Published

on

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, Zita Anjani meminta agar pembentukan Panitia Khusus (Pansus) banjir Jakarta untuk tidak dipolitisasi.

“Saya tekankan (Pansus) jangan jadi ajang politik yah, di sini warga Jakarta menilai loh kinerja dewan,” kata Zita ketika di DPRD DKI, Kebon Sirih, Senin (24/2/2020).

Zita menjelaskan, anggota DPRD yang masuk dalam Pansus banjir harus bekerja objektif dan maksimal. Ini bertujuan untuk menghindari pihak yang akan disalahkan dalam penyelesaian masalah banjir Jakarta, setelah terbentuknya Pansus.

“Kita kan angkatan baru, kalau anggarannya lama kan itu memang anggaran sebelumnya, 2021 itu nanti betul-betul hasil kinerja evaluasi dari hasil anggota DPRD periode 2019-2024. Bikinlah se-objektif mungkin, apa sih masalah sebenarnya dan apa solusinya,” tutur putri Ketum PAN Zulkifli Hasan ini.

Politikus PAN ini mengungkapkan, selain Pansus banjir juga ada sejumlah Pansus lain yang telah disepakati untuk dibentuk. Ini berangkat dari munculnya beberapa persoalan dan masalah di Jakarta selama ini, termasuk soal banjir yang menjadi masalah utama warga Ibu Kota.

“Jakarta ini kan masalah enggak berhenti-berhenti, masalah Monas, masalah ini itu, kalau kita ngikutin dewan kumpul itu enggak akan ketemu malah harus ada wadah pansus yang khusus mengenai isu banjir,” tutur Zita.

Ia menambahkan, pembentukan Pansus banjir dan lainnya telah disepakati bersama oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD pada Senin (24/2/2020).

“Ya semua sepakat tadi, yaudah kalau gitu, ok kita setuju ada Pansus banjir,” tandasnya.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Dompet Dhuafa Jabar dan YBM PLN UID Pasang Antiseptic Body Chamber di Kota Bandung

Published

on

Continue Reading

Daerah

Soal Mudik, Pemprov Jabar akan Berlakukan Protap Kesehatan di POE

Published

on

Continue Reading

Daerah

ODP yang Meninggal karena Keracunan bukan Covid-19

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending