Connect with us

Daerah

Soal Koalisi Pilbup 2020, DPC PDIP Rembang Fleksibel dengan Semua Partai

Published

on

Realitarakyat.com – Konstelasi politik jelang Pemilihan Bupati (Pibup) Rembang mulai hangat. Ini ditandai dengan lterbitnya rekomendasi DPP PDIP terhadap pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang pada Pilbup 2020.

Seperti diketahui, DPP PDI Perjuangan telah mengeluarkan rekom untuk sekitar 49 calon kepala daerah di Indonesia. Dan di Kabupaten Rembang adalah salah satunya Sekretaris DPC Kabupaten Rembang siap mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Rembang.

Secara mengejutkan, Calon PDIP (Ketua Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Rembang sekaligus Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang red) Widodo SH.

Saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Senin (24/2/2020) terkait peluang PDIP berkoalisi dengan partai lain.

“Ya kita fleksibel aja. Hari ini sedang membuka ruang, kita sedang berkomunikasi dengan semua partai di Kabupaten Rembang,” tegas Widodo SH.

Widodo juga berharap semua partai politik di Kabupaten Rembang untuk bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Dan ia siap diusung sebagai Calon Wakil Bupati Rembang.

“Harapan kita saudara-saudara partai di Kabupaten Rembang itu bisa bareng-bareng berkoalisi dengan kita. Itu semakin bagus, semakin kuat. Artinya proses politik ini akan semakin mudah,” jelas Widodo.

Menurutnya, sudah ada beberapa partai yang mendekat ke PDIP dan berkomunikasi tentang kemungkinan membangun koalisi yang solid.

“Kita fleksibel kepada semua partai. Ya mulai Nasdem, Gerindra, PPP, Demokrat dan semua yang ada di Kabupaten Rembang kita coba untuk ajak bicara,” jelasnya.

Dikonfirmasi awak media terkait keputusan Bakal calon dari PPP atau Nasdem berlabuh ke PDI Perjuangan, Widodo enggan berkomentar lebih jauh.

Untuk menata strategi pemenangan dalam kontestasi Pilbup Rembang 2020, lanjutnya, PDI Perjuangan akan menunggu rekom dari DPP.

Saat ditanya kesiapan dirinya menjadi Calon Wakil Bupati Rembang dalam pertarungan politik nanti, Widodo dengan tegas menyatakan akan siap menjalankan mandat partai dengan serius dan sungguh-sungguh.

“Karena ini penugasan dari partai, maka saya sebagai petugas partai harus menjalankannya dengan ikhlas,” ungkapnya.(aw)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

ODP yang Meninggal karena Keracunan bukan Covid-19

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dinilai Kewenangan BPTJ, Depok Belum Berlakukan Pembatasan Transportasi

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Penyemprotan desinfektan cegah virus corana di Desa Batang Pane II

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending