Connect with us

Daerah

Reses DPRD Rembang: Warga Kaliori-Sumber Minta Bantuan Pertanian

Published

on

Realitarakyat.com – Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang masa persidangan II tahun 2020, seperti yang dilakukan H. Yudianto SH. Politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menyerap aspirasi di Kecamatan Kaliori, Rembang.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Rembang yang terpilih pada Pileg 2019, Yudi panggilan Yudianto mengundang Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait dari Dapil VII, yakni Kecamatan Kaliori – Sumber.

“Sebagai anggota komisi II DPRD Kabupaten Rembang. Yudianto yang menangani pertanian, kelautan, infrastruktur untuk menampung semua usulan masyarakat. Semua masukan bisa disampaikan,” kata Yudi mengawali pembicaraannya di depan puluhan undangan reses, Jumat (21/2/2020) malam.

Menurutnya, agenda ini dibuat memang untuk anggota DPRD bertemu dengan masyarakat. Ia memilih dirumahnya yang beralamatkan Desa Gresi Kulon, Kecamatan Kaliori, Rembang, sebagai tempat reses karena masuk Dapil VII Kaliori – Sumber. Banyak hal yang disampaikan masyarakat mulai dari pembangunan, Infrastruktur, Kelautan, Pertanian dan banyak masalah lainnya.

“Nanti kedepannya saya akan menindaklanjuti apa yang mereka usulkan. Termasuk menanggapi usulan masyarakat terkait bantuan pertanian,” terangnya.

Dengan adanya masukan masyarakat tersebut, ia akan menindaklanjuti bantuan pertanian yang hasilnya menurun dan petani merugi karena tidak adanya air.

Ia akan bersama Pak Bupati rapat tentang masalah pertanian ini. “InsyaAllah utamanya memperbaiki infrastruktur pertanian, dengan dibangunnya embung besar (waduk red) di Randugunting Blora, maka InsyaAllah desa kita akan dialiri air dari sana,” jelas Yudi

Sedangkan masalah lain yang disampaikan akan saya usulkan dengan catatan masuk akal dan harapan saya, apa yang saya usulkan juga akan disetujui semuanya.

Terkait Pilkada 2020 Yudi mengatakan Partai Gerindra belum memutuskan akan merapat ke mana? karena menunggu instruksi dari DPP dan DPD. Yang jelas Partai Gerindra akan merapatkan barisan dengan Calon Bupati dan wakil bupati dari Nasionalis dan Religi atau sebaliknya,” pungkasnya.

Yudi juga menyebut bahwa Bupati petahana Abdul Hafidz rencananya akan mengambil Calon Wakil Bupati Arifin dari desa Krikilan. Jelas Yudi, Namun itu juga belum tentu kebenarannya.(aw)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Update COVID-19 Kalbar 4 April, Bebas status ODP 1.549 kasus

Published

on

Continue Reading

Daerah

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Bupati Bogor Periksa Semua Kendraan PLat B Yang Masuk jalur Puncak

Published

on

Continue Reading

Daerah

Akibat Virus Corona, Terminal Subang Ditutup Sejak 1 April Yang lalu

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending