Connect with us

Ragam

Resmi Ramaikan Pasar SUV Indonesia, All New Mazda CX 30 Usung Fitur Premium

Published

on

Realitarakyat.com – Produsen mobil asal Jepang Mazda siap kembali bertarung di pasar otomotif roda empat tanah air.

Membidik segmen SUV kelas premium, Mazda meluncurkan All New Mazda CX-30. Ramainya peminat SUV di Indonesia menjadi pemicu Mazda untuk ikut berpartisipasi.

Menurut, Principle PT Automobil Jaya Abadi Jateng-DIY Johanes Handoko, pasar SUV tengah naik daun.

“Untuk meraimakan pasar SUV, PT Eurokar Indonesia meluncurkan Mazda CX-30,” paparnya di pameran otomotif di Paragon Mall Kota Semarang, Kamis (20/2/2020).

Dilengkapi fitur premium, Johanes yakin CX-30 mampu menarik perhatian pasar. “Bahkan sebelum launching 10 unit Mazda CX-30 sudah dipesan pelanggan,” katanya.

Ia menerangkan, pabrikan asal negara matahari terbit itu juga membenamkan fitur G Vectoring Control (GVC) pada CX-30.

“Fitur ini memungkinkan mobil dapat mengatasi manuver darurat, termasuk saat perubahan jalur saat melaju di kecepatan tinggi, sehingga pengendara tetap nyaman dan aman di dalam kabin,” imbuhnya.

Membenamkan dapur pacu 2.000 cc, tenaga CX-30 bisa diandalkan disegala medan.

“Sun roof, jok anti getaran, serta sensor pada panel pintu membuat CX-30 tak kalah dengan mobil keluaran Eropa,” tambahnya.

Johanes mengatakan untuk pemasarannya saat ini Mazda cukup agresif terutama generasi baru “7th generation” atau Mazda generasi ke tujuh.

“Pada produk sebelumnya, yaitu Mazda CX-3 yang juga mengusung ‘7th generation’ penjualannya cukup baik, ada kenaikan hingga tiga kali lipat. Harapannya untuk produk baru ini bisa lebih baik,” katanya.

Membaiknya pasar Mazda membuat Johanes optimis market naik 5 persen tahun ini.

“Market share Mazda mengalami kenaikan 16 persen dari 2018 ke 2019, kami yakin tahun ini bisa mencapai target,” jelasnya.

Bahkan, dengan peluncuran produk baru tersebut ia optimistis pada tahun ini penjualan Mazda seluruh tipe untuk Jawa Tengah dan DIY bisa mencapai angka 400 unit.

“Untuk Solo kontribusinya bisa mencapai 25-26 persen,” katanya.

Sementara itu, Mazda Expert Zamroni mengungkapkan, All New Mazda CX-30 pada peluncurannya mengklaim mampu merepresentasikan keindahan dari Jepang, yaitu Yohaku, Sori, dan Utsuroi.

“Yohaku sendiri yaitu keindahan dari sebuah ruang kosong, Sori adalah keseimbangan garis lengkung dari depan hingga belakang, yaitu proporsional, dan Utsuroi, yaitu pantulan cahaya dan bayangan yang terefleksi dari desain ini,” kata Zamroni.

Selain itu, dikatakannya, faktor kenyamanan juga menjadi pertimbangan utama diciptakannya produk tersebut.

“Mazda memiliki prinsip, mobil yang nyaman dikendarai bukan hanya seberapa besar dia menghasilkan ‘output’ tenaga tetapi juga seberapa nyaman dikendarai,” katanya.

Ia mengatakan mobil tersebut memberikan kabin yang nyaman untuk empat orang dewasa.

“Yang pasti kendaraan ini memang dirancang agar mudah dikendarai, dimensi tubuhnya menjadikan mobil ini lebih mudah untuk bermanuver dalam menghadapi berbagai kondisi jalan dan lalu lintas,” katanya.

Untuk All New Mazda CX-30 sendiri terdiri dari dua varian, yaitu tipe Touring dengan harga Rp488.800.000 dan tipe GT dengan harga Rp528.800.000.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

Berikut 18 Negara Yang Belum Tersentuh Virus Corona Hingga Hari ini

Published

on

Continue Reading

Ragam

Dari Vatikan, Paus Fransiskus Berdoa bagi Pekerja Media yang Bertugas Meliput Covid-19

Published

on

Foto :Paus Fransiskus saat merayakan misa harian di Casa Santa Martha, Vatican-Roma-Italia. Foto : Vatican News
Continue Reading

Ragam

Fauzi Amro Soroti Peran Kontroversi Luhut Ditengah Wabah Corona

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending