Connect with us

Daerah

Reses Anggota DPRD Nasdem, Tampung Aspirasi Masyarakat

Published

on

Realitarakyat.com – Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang masa persidangan II tahun 2020, seperti yang dilakukan Supriyadi Eko Praptomo SE, Politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu menyerap aspirasi di Kecamatan Rembang kota.

Sebagai Wakil ketua DPRD Kabupaten Rembang yang terpilih pada Pileg 2019, Supri panggilan Supriyadi mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait dari Dapil Rembang 1, yakni Kecamatan Rembang kota.

“Sebagai Wakil ketua DPRD Kabupaten Rembang. Supri menampung semua usulan masyarakat. Semua masukan bisa disampaikan,” kata Supri mengawali pembicaraannya di depan puluhan undangan reses, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, agenda ini dibuat memang untuk anggota DPRD bertemu dengan masyarakat. Ia memilih KSP Bhina Raharja Rembang sebagai tempat reses karena masuk Dapil Rembang 1. Banyak hal yang disampaikan masyarakat mulai dari pembangunan, kemiskinan, ekonomi dan banyak masalah lainnya.

“Nanti kedepannya saya akan menindaklanjuti apa yang mereka usulkan. Termasuk menanggapi usulan masyarakat terkait kemiskinan,” terangnya.

Dengan adanya masukan masyarakat tersebut, ia akan menindaklanjuti dengan memastikan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab tentang masalah santunan ini. “Apakah betul ada masalah ataukah hanya ada kesalahan teknis.

Sedangkan masalah lain yang disampaikan akan saya usulkan dengan catatan masuk akal dan harapan saya, apa yang saya usulkan juga akan disetujui semuanya,” jelasnya.

Sementara itu Dewan Pembina Partai NasDem Rembang Atna Tukiman mengatakan agar terus berjuang bersama partai Nasdem. Seluruh DPRD Kabupaten Rembang berkewajiban untuk menjaring aspirasi masyarakat berkaitan dengan pembangunan, infrastruktur, sumberdaya dan yang lainnya,” ungkapnya.

Kebutuhan dari aspirasi masing-masing konstituen anggota DPRD diformulasikan dalam kegiatan usulan-usulan di jaringan aspirasi.

Atna menambahkan, tahun 2019 Partai Nasdem mampu memiliki wakilnya di DPRD Rembang sebanyak 7 kursi. Kalau perolehan suara tahun 2019 partai Nasdem di Kabupaten Rembang mendapat nomor 2 dan jumlah kursinya nomor 3,” jelasnya.

Ia menjelaskan Partai besar seperti Nasdem, di Rembang harus memiliki “Jago”. Nasdem adalah kader – kader terbaik nomor 2 di Kabupaten Rembang. “Tapi yang menentukan bukan saya, monggo, Pak Pri, Pak bayu, silahkan maju menjadi Bupati demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Rembang.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Nasdem Rembang yang juga sebagai Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengajak untuk menyerukan “Partai Nasdem, Bersatu, Berjuang, Menang”.

Bayu menjelaskan dalam setiap kegiatan -kegiatan reses, saya selalu datangi sendiri, karena kudu dipupuk dan disiram. Rumah besar yang terdiri dari bermacam-macam warna, namun harus guyub rukun untuk membangun Kabupaten Rembang. (aw)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Dugaan Korupsi 8 Embung, Jaksa Dalami Peran Mantan Kadis PU TTS

Published

on

Kasi Pidsus Kejari Kabupaten TTS, Khusnul Fuad, S. H
Continue Reading

Daerah

Warga NTB Berstatus Positif Covid – 19 Bertambah 2 Orang

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Walikota Bekasi Akan Kucurkan Rp 500 Ribu Per KK Untuk Kompensasi Diam Di Rumah

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending