Connect with us

Ragam

Pemerintah Pertimbangkan Pemulangan Anak WNI Eks Kombatan ISIS

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Pemerintah masih mempertimbangkan pemulangan anak-anak eks kombatan ISIS ke Indonesia. Salah satunya, pemerintah masih khawatir dengan kondisi kejiwaan anak-anak eks ISIS tersebut. Pemerintah juga tidak ingin keberadaan mereka justru menjadi ancaman bagi keamanan negara.

Demikian disampaikan Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, kepada wartawan, usai menyampaikan kuliah umum di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (19/2/2020).

“Yang untuk anak-anak masih kami pertimbangkan kepulangannya ke Indonesia. Dia itu (anak-anak eks ISIS) punya memori-memori yang dikhawatirkan, nanti bisa memberikan pengaruh kejiwaan, jadi masih dipertimbangkan,” kata Ma’ruf.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menegaskan, pemerintah tak akan memulangkan 689 warga negara Indonesia (WNI) eks ISIS. Sedangkan Menkopolhukam Mahfud MD menyebut ratusan WNI itu sebagai foreign terrorist fighter (FTF).

Tapi, kata Mahfud, pemerintah Indonesia masih membuka kemungkinan pendataan lebih rinci, karena tak seluruh 689 WNI itu menjadi kombatan yang angkat senjata untuk ISIS. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

Berikut 18 Negara Yang Belum Tersentuh Virus Corona Hingga Hari ini

Published

on

Continue Reading

Ragam

Dari Vatikan, Paus Fransiskus Berdoa bagi Pekerja Media yang Bertugas Meliput Covid-19

Published

on

Foto :Paus Fransiskus saat merayakan misa harian di Casa Santa Martha, Vatican-Roma-Italia. Foto : Vatican News
Continue Reading

Ragam

Fauzi Amro Soroti Peran Kontroversi Luhut Ditengah Wabah Corona

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending