Connect with us

Daerah

Jalanan Jakarta Diklaim Aman dari Genangan Air Akibat Hujan Lokal

Published

on

Realitarakyat.com – Pemprov DKI Jakarta memastikan jalan-jalan di wilayahnya aman dari genangan pascaturun hujan lokal sejak Rabu (19/2) malam hingga Kamis (20/2/2020) pagi.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Juaini Yusuf mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya hasil dari pantauan di lapangan, di Jakarta pada Kamis ini tidak ada satupun jalan yang tergenang, bahkan hingga memutuskan akses.

“Tidak ada laporan jalan yang tergenang,” kata Juaini saat dihubungi di Jakarta.

Kendati demikian, Juaini mengingatkan agar warga bantaran kali Ciliwung harus berhati-hati akan adanya banjir kiriman dari Bogor yang juga telah diguyur hujan sejak Rabu (19/2) malam.

Pasalnya, kata Juaini, pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada kenaikan pintu air Kali Ciliwung dan Pesanggrahan setelah Pintu Air Katulampa, Bogor, Jawa Barat sempat dilaporkan dalam siaga 2.

Dia mengimbau agar warga daerah bantaran Kali Ciliwung dan Pesanggrahan untuk mengantisipasi adanya luapan air kali pada sore hari hingga malam ini.

“BPBD sudah memberikan informasi kepada warga bantaran kali perihal banjir kiriman,” ucapnya.

Setelah wilayah Bogor diguyur hujan semalaman, akhirnya membuat air di berbagai sungai seperti Ciliwung dan Cileungsi meluap hingga membuat beberapa wilayah di Jakarta terkena dampaknya berupa banjir terjadi Kamis ini

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Insaf mencatat berdasarkan data pukul 15.00 WIB, ada 46 RW di 12 kecamatan yang terletak di 21 kelurahan terendam.

“RW ada 46 yang tersebar di 12 kecamatan dan 21 kelurahan,” ujar Insaf dalam keterangannya.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Dugaan Korupsi 8 Embung, Jaksa Dalami Peran Mantan Kadis PU TTS

Published

on

Kasi Pidsus Kejari Kabupaten TTS, Khusnul Fuad, S. H
Continue Reading

Daerah

Warga NTB Berstatus Positif Covid – 19 Bertambah 2 Orang

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Walikota Bekasi Akan Kucurkan Rp 500 Ribu Per KK Untuk Kompensasi Diam Di Rumah

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending