Connect with us

DPR

Wakil Ketua DPR : RUU Ketahanan Keluarga Akan Disinkronkan Dengan Baleg

Published

on

Realitarakyat.com – Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa Rancangan Undang-Undang (RUU) Ketahanan Keluarga bakalan disinkronisasi di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

Salah satu tujuannya adalah mencermati beberapa pasal yang selama ini dinilai kontroversial. Misalkan terkait keluarga atau individu homoseksual dan lesbian (LGBT) wajib melapor.

“Ya justru karena ada beberapa kontroversi, kita akan sama-sama cermati dalam pembahasan dan sinkronisasi di Baleg nanti,” katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

“Usulan inikan pada periode yang lalu, dan baru kemudian akan disinkronisasi sekarang dan ini akan kita sama-sama cermati dan sama-sama membuat daftar inventarisasi masalahnya,” lanjutnya.

Perlu diketahui, salah satu pengusul dari Ketahanan Keluarga adalah Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sodik Mujahid.

Terkait itu, Dasco yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan bahwa usulan RUU tersebut merupakan usulan perorangan, bukanlah usulan Fraksi Partai Gerindra.

“Itu adalah usulan perseorangan, bukan usulan dari fraksi, yang nantinya akan kita sama-sama cermati. Kita juga tidak ada pengen ada UU yang kemudian nanti menuai kontroversial yang menurut beberapa kalangan ada beberapa hal yang perlu dicermati,” pungkasnya.(Ilm)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

DPR

Puan Maharani : Akhiri Reses, DPR Akan Fokus Penanganan Corona dan Dampaknya

Published

on

Continue Reading

DPR

Sebelum Memasuki Ruangan Sidang Paripura,Anggota DPR Disemprot Disinfektan

Published

on

Continue Reading

DPR

Inilah Alasan DPR RI Kenapa Harus Sidang paripurna Saat Wabah Virus Corona

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending