Connect with us

Hukum

Kasus Keributan di Rawamangun, Polisi Tetapkan 3 Tersangka Debt Collector

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian, mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan tiga tersangka ‘debt collector’ terkait kasus
keributan yang terjadi dengan kelompok pengemudi ojek online (ojol), di Jln Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (18/2/2020).

“Sudah ada 3 debt collector yang kita jadikan tersangka,” kata Arie di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Menurut Arie, dari hasil pemeriksaan ketiga pelaku yang di tetapkan menjadi tersangka itu mempunyai peran yang berbeda. Keduanya berperan mengambil paksa motor ojol di muka umum lantaran kredit macet.

Padahal, penarikan kendaraan kredit secara paksa di tempat umum itu dilarang oleh undang-undang.

“Satu pelaku melakukan penganiayaan dengan cara memukul,” ungkapnya.

Atas ulah para pelaku, ketiganya dikenakan pasal berbeda. Kedua pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP Juncto Pasal 335 KUHP. Sementara satu pelaku dikenakan Pasal 170 KUHP.

Sebelumnya diketahui, keributan antara kelompok pengemudi ojek online (ojol) dengan mata elang terjadi di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta, Selasa (18/2) sore.

Foto-foto kerumunan ojol itu tersebar di media sosial dan sempat viral. Seperti dilihat akun Instagram @jktinfo, foto-foto itupun di posting oleh akun tersebut dan sudah di like puluhan ribu netizen.

“Selasa (18/02) Terjadi keributan di Jl. Pemuda, Rawamangun Jaktim pada sore hari ini. Dari laporan warga yang berada di lokasi, keributan diduga antara driver online dengan debt collector. Saat ini sudah dalam penanganan petugas kepolisian,” tulis akun Instagram itu. (fir)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Kasus Video Asusila, Pemeran Wanita ‘Vina Garut’ Diganjar 3 Tahun Penjara

Published

on

foto: ist/net/merdeka.com
Continue Reading

Hukum

Waduh… Pimpinan KPK Ini Sambut Positif Wacana Pembebasan Koruptor

Published

on

Continue Reading

Hukum

Yasonna Dinilai Manfaatkan Wabah Covid-19 Untuk Bebaskan Koruptor

Published

on

Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending