Connect with us

Daerah

Diduga Sarat Korupsi, Warga Laporkan Penjabat Kades Oenunu

Published

on

Kajari Kabupaten TTU, Bambang Sunardi

Realitarakyat.com – Puluhan warga Desa Oenenu Selatan, Kecamatan Bikomi Tengah mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara, Senin (17/2/2020).

Saat mendatangi kantor Kejari Kabupaten TTU, para warga terlihat membawa satu ekor babi yang masih berukuran kecil

Theodorus Mano salah satu perwakilan warga Desa Oenenu Selatan kepada wartawan menuturkan, mereka sengaja datang untuk melaporkan Penjabat Kepala Desa Oenenu Selatan Celestino Alves dan perangkatnya.

Hal itu berkaitan dengan pengadaan ternak babi sebanyak 276 ekor. Dalam RAB, sebut Theodorus, harga babi per ekor sebesar Rp 1 juta.

Namun saat pengadaan, ukuran babi sangat kecil. Ia pun menilainya tidak sesuai dengan anggaran yang tertera dalam RAB.

“Bantuan masyarakat untuk ternak babi, di dalam RAB-nya itu Rp 1 juta, tapi beli babi harganya tidak sesuai, ini babinya ada di sini,” ujarnya sambil menunjukkan babi yang dibeli dari dana desa tersebut.

Ia berharap pihak Kejaksaan dapat serius menangani pengaduan warga Desa Oenenu Selatan tersebut. Sehingga pengelolaan dana desa ke depannya bisa lebih baik.

Terpisah, Kajari Kabupaten TTU, Bambang Sunardi yang dihubungi via hp selulernya, Selasa (18/02/2020) mengatakan bahwa pihaknya telah menerima pengaduan masyarakat desa Oenunu Selatan.

Menurutnya, setelah menerima laporan tersebut, tim intelejen Kejari TTU akan mempelajari berkas yang diserahkan oleh warga.

“Kami sudah terima pengaduan masyarakat berkaitan dengan adanya dugaan korupsi pengadaan ternak (babi) di desa itu,” kata Bambang.

Ditambahkan Bambang, setelah diteliti oleh tim intelejen dan jika ada temuan perbuatan pidana maka akandiserahkan kepada bagian pidana khusus untuk ditindaklanjuti.

“Dalam penelitian berkas oleh intel jika ada unsur pidananya maka akan diserahkan ke Pidsus untuk ditindaklanjuti lebih jauh lagi,” terang Bambang.(rey)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

LP3BH Manokwari: Sudah Saatnya PT Freeport Lakukan Audit Sistem Keamanan Internal

Published

on

Foto: istimewa
Continue Reading

Daerah

DPRD Jabar Terkesan dengan Skema Pananganan Pandemi Covid-19 Pemkot Bandung

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sejak malaysia Lockdown, Warga Perbatasan di Kapuas Hulu Kesulitan Sembako

Published

on

Continue Reading
Loading…

#Trending