Connect with us

Daerah

Ingin kembali Kuliah, Puluhan Mahasiswa Asal lombok Doakan Kepulihan Wuhan

Published

on

Realitarakyat.com – Dewi Pujut Putri Aririen, warga Lombok Tengah kembali ke kampung halaman pada Sabtu (15/2/2020) usai dikarantina 14 hari di Kepulauan Natuna. Disambut keluarga, Puput saap akrab mahasiswi ini pun masih berniat kembali di Wuhan, China.

Puput yang menempuh pendidikan di Wuhan, China pulang dalam keadaan sehat. Dia mengaku senang bisa kembali ke Indonesia setelah Wuhan menjadi kota yang terisolasi.

Saat ini dia masih mengambil kelas bahasa untuk tahun pertama. Pihak kampus ungkap Puput belum menginformasikan kapan jadwal perkulihan kembali dimulai.

“Tanggal 3 Februari kami sudah tidak diizinkan masuk (kampus). Sampai saat ini belum ada info lanjutan,” katanya, Senin (17/2/2020).

Puput memastikan akan kembali ke China jika kondisi Wuhan dinyatakan bebas virus korona. Untuk sementara, perkuliah dilakukan dengan sistem daring atau online.

“Pasti balik (ke Wuhan), kalau memang sudah ada pemberitahuan masuk perkuliahaan,” ujarnya.

Puput mengaku dia dan teman temannya selalu berdoa agar Wuhan kembali Pulih, karena kami sudah merindukan Wuhan,Selama 14 hari dikarantina di Natuna kami terus berdoa agar Wuhan kembali pulih.”Iya rindu, mau balik (ke Wuhan), makanya kami sering berdoa agar Wuhan kembali pulih seperti semula kala,” ucapnya sambil tertawa.

Sementara itu, ayah Puput Abdul Rahim mengaku tenang saat anaknya kembali ke Indonesia. Senada dengan Puput, dia tidak akan melarang anaknya kembali ke Wuhan jika perkuliahan mulai aktif.

“Kami masih menunggu keputusan dari Wuhan juga untuk kuliah,” kata Abdul Rahim.

Untuk sementara, dia hanya menyiapkan fasilitas seperti jaringan intenet untuk perkuliahan jarak jauh anaknya.(Ilm)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

LP3BH Manokwari: Sudah Saatnya PT Freeport Lakukan Audit Sistem Keamanan Internal

Published

on

Foto: istimewa
Continue Reading

Daerah

DPRD Jabar Terkesan dengan Skema Pananganan Pandemi Covid-19 Pemkot Bandung

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sejak malaysia Lockdown, Warga Perbatasan di Kapuas Hulu Kesulitan Sembako

Published

on

Continue Reading
Loading…

#Trending