Connect with us

Headline

Indonesia Nyatakan Siaga Darurat Virus Corona, Ini Penjelasan Ketua Wantimpres

Published

on

foto: ist/net

 

Realitarakyat.com – Merebaknya penyebaran virus corona di berbagai negara, termasuk di Tanah Air, menjadi alasan bagi pemerintah untuk menetapkan Indonesia siaga darurat. Langkah itu dilakukan, sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Indonesia.

Demikian dikemukakan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto, kepada wartawan, usai rapat soal virus corona di Kantorn Wantimpres, Jakarta, Senin (17/2/2020).

“Menteri Kesehatan juga sudah menyampaikan ya, lewat perwakilannya tadi bahwa kita saat ini menghadapi virus corona memang pada tahap siaga darurat ya,” kata Wiranto.

Penetapan siaga darurat, kata Wiranto, berarti memerlukan kerja sama seluruh masyarakat untuk mencegahnya. “Jangan sampai virus itu kemudian bisa masuk dan menyebar sampai kita tanggap darurat,” ujar Wiranto menambahkan.

Berdasarkan hasil rapat yang digelar Wantimpres, masyarakat diminta tetap waspada terkait penyebaran virus tersebut.

Dia meminta masyarakat berperan aktif mencegah masuknya virus corona dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti prosedur pemeriksaan yang berlaku jika mengalami gejala penyakit mirip virus corona.

“Hasil rapat tadi sebenarnya mengimbau seluruh masyarakat berpartisipasi untuk menjaga agar Indonesia bisa terbebas dari virus ini dalam kondisi siaga darurat, tidak meningkat kepada tanggap darurat,” ucap dia. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Sejak Pandemi Virus Corona Telah Gugur 19 Dokter Indonesia, Berikut nama namanya

Published

on

Continue Reading

Headline

Update Corona 6 April: 2.491 Positif, 209 Meninggal, 192 Sembuh

Published

on

ilustr/net
Continue Reading

Headline

Kemenag Terbitkan Panduan Ibadah Ramadan: Tarawih di Rumah, Tak Ada Bukber

Published

on

ist
Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending