Connect with us

Daerah

Stunting di Tiga Kabupaten, Permalukan Gubernur NTT

Published

on

Realitarakyat.com – Di Tahun 2020 ini, terdapat tiga (3) Kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menyandang predikat Stunting tertinggi.

Tiga Kabupaten tersebut diantaranya Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Kabupaten Kupang.

Demikian diungkapkan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat ketika menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Bupati, Camat, Kepada Desa, tenaga kesehatan dan tenaga pendidik di Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang, Jumat (14/2/2020).

Menurut Viktor, dengan adanya stunting yang ada di tiga Kabupaten di NTT secara tidak langsung telah mempermalukan Gubernur NTT.

“Stunting yang terjadi di tiga Kabupaten ini mempermalukan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT),” kata Viktor.

Menurut Viktor, stunting yang terjadi di tiga Kabupaten ini, bukan karena disebabkan oleh kemiskinan namun karena ketidakmampuan orang – orang di tiga Kabupaten tersebut.

Untuk itu, katanya, tiga Kabupaten tersebut perlu.mendapatkan perhatian serius sehingga mampu mengatasi dan menurunkan angka stunting di masing – masing kabupaten.

“Jika tiga kabupaten ini tidak mampu mengatasi stunting maka mereka gagal dan jika mereka mampu atasi stunting maka tiga kabupaten sudah menyelamatkan wajah provinsi NTT,”ujar Viktor.

Ditegaskan Gubernur NTT, stunting di tiga kabupaten wajib ditangani dengan serius sehingga tidak mengalami hal – hal itu. Jika stunting belum bisa diatasi maka tiga kabupaten ini akan menciptakan generasi penerus yang tidak dianggap nantinya.

Ditambahkan Viktor, untuk itu Pemerintah di tiga Kabupaten ini wajib bekerja sama dengan pihak gereja, puskesmas ataupun pustu sehingga mampu menurunkan angka stunting tersebut.

“Jika stunting berhasil ditangani maka NTT khususnya tiga kabupaten ini akan menciptakan generasi-generasi yang sangat luar biasa,” kata Viktor.(rey)

Loading...
Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. JW Pellondou

    18 February 2020 at 6:50 am

    Memang Pemimpin di Kab Kupang hanya ssntai2 saja tdk tahu mereka kerja apa selama ini tdk jelas.

Leave a Reply

Daerah

Dituding Lakukan Pembiaran Warga Berkerumun Sambut Eva Yolanda, Kapolres Lombok Timur Dituntut Mundur

Published

on

Continue Reading

Daerah

Bupati Paniai, Meki Nawipa, Angkut Sendiri Alkes Covid-19 dengan Pesawat Pribadinya hingga ke Pelosok Papua

Published

on

Bupati paniai (kiri, baju putih lengan pendek) angkut Alkes Covid-19 Untuk Masyarakatnya. Foto: Ist
Continue Reading

Bekasi

Sepasang Suami Istri Tewas Usai Minum Miras Oplosan

Published

on

Ilustrasi
Continue Reading
Loading...
Loading…

#Trending