Connect with us

Nasional

Begini Sosok Kesederhanaan Kapolri di Mata Publik

Published

on

Realitarakyat.com – Sikap rendah hati Kapolri Jenderal Idham Azis kembali membekas dalam ingatan publik. Kali ini perilaku positif Idham dirasakan oleh Varhan Abdul Azis, seorang alumni Magister Ketahanan Nasional Universitas Indonesia (UI).

Hal inilah yang terlihat oleh Varhan ketika bertemu Idham di acara Peresmian Indonesia Safety Driving Center (ISDC), yang digelar Korlantas Polri pada Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, Idham tidak hanya sekedar sosok jendral bintang empat yang penuh kesederhanaan. Namun Idham soerang jendral yang tidak pernah membeda- bedakan posisi anak buahnya meski berpangkat dibawah.

“Yang membuat saya kaget, semua orang yang ada di panggung disalaminya. Ini jenderal menghargai betul orang-orang di sekitarnya. Jenderal polisi bintang tiga, dua, satu bahkan kombes yang hadir di sana, bahkan ada yang senior beliau, semua disapa dengan kata, ‘Bang’ dengan penuh hormat,” ujar Varhan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/2/2020).

Kesederhaan lain yang ditampakkan Idham, kata Varhan yakni sebelum anak buahnya memberikan hormat. Idham justru memberikan hormat terlebih dahulu.

Tak hanya itu, bahasa tubuh yang ditunjukkan Idham, juga memperlihatkan penghormatan terhadap bawahan yang merupakan seniornya di kepolisian.

“Saya menyaksikan pemandangan jleb. Saking menghargainya ia pada senior, ada beberapa jenderal di bawahnya yang ia berikan hormat terlebih dahulu saat beliau menghampirinya,” imbuhnya.

“Masya Allah, rendah hati sekali jenderal ini. Menjadi kewajaran bawahan hormat mengawali, ini atasan memberi hormat di awal, penghargaan kepada abang-abangya,” tuturnya.

Bahkan kata Varhan, sosok jendral bintang empat itu bisa menjadi teladan bagi dirinya dan pejabat- pejabat lainnya di negeri ini.

Namun, kendati ia tak berhasil disalami Idham. Akan tetapi Varhan mengaku mendapat kesan baik penuh makna dari perjumpaan itu.

“Saya harus belajar banyak sama sosok ini . Kalau saya jadi pejabat nanti, sudah ketemu salah satu role model. Attitude terkecil adalah cara seseorang menyapa orang lain. Tapi first sight inilah yg jadi penilaian abadi,” jelasnya.

Karena berbagai sikap positifnya, ia pun lalu menghubungkan Idham sebagai sosok ‘ayah’ yang pas bagi Polri.

“Polri memiliki ayah yang tepat untuk anak-anaknya. Ayah kita semua Jenderal Idham Azis,” tutup Varhan. (fir)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Menteri Tito Minta ASN Rubah Mental “Budaya Amplop” di Pelayanan Publik

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Menkes Pastikan 188 WNI Kapal Word Dream Sudah Dapat Sertifikat Bebas Corona

Published

on

Continue Reading

Nasional

188 WNI Kapal World Dream Bakal Dikarantina di Pulau Sebaru

Published

on

Kapal World Dream/Net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending