Connect with us

Politik

Zulkifli hasan Sah Dua Periode Nahodai PAN, Ini Komentar Hatta Rajasa

Published

on

Realitarakyat.com – Setelah melewati proses panjang untuk memilih calon ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Kongres V PAN 2020, akhirnya Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali memimpin partai berlambang matahari terbit itu untuk masa bhakti 2020-2025.

Dari tiga calon yang tampil, Zulhas sapaan akrab Ketum PAN itu meraih 331 suara, disusul Mulfachri Harahap 225 suara dan Drajat Wibowo memperoleh 6 suara.

“Saudara saudaraku semua, tentu ini kemenangan Partai Amanat Nasional, apalah Zulkifli Hasan seorang diri tentu tidak akan berbuat apa apa, tetapi ini karena perjuangan kawan-kawan,” ucap Zulkifli, Selasa malam (11/2/2020) dihadapan seluruh peserta kongres usai dilakukan penghitungan suara.

Dikesempatan itu, Zulhas juga menyampaikan empatinya pada rifalnya Mulfachri Harahap dan mengajak semua tim pemenangannya agar kembali bersatu membangun dan membesarkan partai untuk periode lima tahun kedepan.

“Bung fachri harahap memang orangnya keras, tetapi hatinya baik, terlepas dari apapun gesekan-gesekan kami yang mengaku salah, didepan teman-teman saya mewakili kawan-kawan semua saya meminta maaf kepada bung Fachri Harahap dan kawan-kawan semua,” kata Zulhas, disambut tepuk tangan seluruh peserta Kongres.

Senada diungkapkan tokoh PAN, Hatta Rajasa meminta pada ketua terpilih agar merangkul semua kader PAN di seluruh indonesia agar tetap solid memenangkan partai pada Pemilu berikutnya.

“Jadi, insya Allah kita kompak kedepan membesarkan partai ini, kita targetkan di 2024 kita besar partai kita, kalau kita bekerja keras, bekerja ikhlas, dan saya keliling seluruh indonesia,” ujarnya.

Usai ditetapkan calon terpilih Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat itu pula langsung menobatkan Hatta Rajasa sebagai Ketua MPP PAN menggantikan Sutrisno Bachir dan langsung disepakati seluruh peserta Kongres.

Pemilihan Ketua Umum PAN terdapat 565 suara sah yang disalurkan dari 590 jumlah wajib pilih. Sedangkan suara tidak sah terdapat 3 suara dan selebihnya tidak memilih karena tidak memenuhi persyaratan untuk memberikan suaranya pada Kongrea V PAN 2020 di Kendari Sultra.(Ham)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Kata Rocky, RUU Omnibus Law Ciptaker Khianati Cita-cita Bung Karno

Published

on

Continue Reading

Headline

Rocky Gerung Sebut Jalan Pemikiran Jokowi Ngaco

Published

on

Continue Reading

Politik

Politik Dinasti Tak Ada Manfaatnya Bagi Masyarakat

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending