Connect with us

Daerah

Surfing HUT Ke 56 AP I, Peselancar Cilik Jopan Raih Juara

Published

on

Realitarakyat.com – Puluhan peselancar cilik berlaga di ajang lomba surfing di pantai Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah NTB. Rabu (12/2/2020).

Kegiatan yang di laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 56 Angkasa Pura I digelar management Angkasa Pura I Lombok Internasional Airport (LIA) bekerjsama dengan Pokdarwis Desa Selong Belanak, di sambut meriah sejumlah wisatawan yang sedang berlibur.

General Manager Angkasa Pura I LIA. Nugroho Jati mengatakan ajang lomba surfing yang di laksanakan di wilayah pantai Selong Belanak, dihajatkan untuk promosi pariwisata Lombok, dalam bidang olahraga surfing.

Selain itu, olahraga ini bagian dari upaya mencari bakat dan minat dari para peselancar yang semakin hari semakin berkembang di wilayah Lombok. “Sedikit demi sedikit kita akan mencari bakat para peselancar yang nantinya bisa bersaing di kancah nasional bahkan Internasional,” katanya.

Nugroho Jati mengakui, rangkaian kegiatan surfing ini juga di laksanakan dalam rangka menyambut HUT ke 56 Angkasa Pura I yang jatuh pada 20 Pebruari 2020 mendatang.

Menyingging masalah lokasi surfing, Nugroho Jati, mengaku pantai Selong Belanak layak di gunakan sebagai lokasi surfing yang cukup bagus, mengingat ombaknya yang cukup menantang bagi para atlit selancar baik lokal maupun mancanegara.

“Laut kita ini sangat bagus ombaknya, pantas saja para turis terpikat berolahraga surfing di tempat ini,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang panitia Herman Zuhdi, mengaku dari puluhan peserta surfing yang ikut dalam lomba ini tiga orang yang keluar sebagai juara hasil penilaian juri. Ketiganya yaitu Jopan dengan nilai 146 sebagai juara I.

Sedangkan juara II dengan nilai 114 yakni Aldi, sementara juara III diraih Taufik dengan perolehan angka 103. Kesemunya berhak mendapatkan piagam dan tropi dari pihak pelaksana yakni Angkasa Pura I.

“Kami berterimakasih kepada pihak Angkasa Pura I yang telah melaksanakan kegiatan di wilayah pantai Selong Belanak,” katanya.

Di tenpat yang sama Kepala Desa Selong Belanak, Lalu Yahye mengaku bangga dengan kegiatan surfing yang di lakukan oleh AP I, sebagai bentuk kepedulian terhadap pecinta selancar di kawasan wisata pantai Selong Belanak.

Pihaknya juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat menginspirasi pihak lain untuk menyemarakkan kegiatan serupa. “BUMN maupun instansi pemerintah lainnya kami harapkan juga untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan serupa di wilayah pantai Selong Belanak,” pintanya. (ls)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kata Anies, Banjir Jakarta Hari Ini Bukan Kiriman

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dikepung Banjir, 36 Rute Transjakarta dan JakLingko Stop Operasi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Wakil Ketua DPRD DKI Minta Pansus Banjir Jakarta Tak Dipolitisasi

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending