Connect with us

Headline

Soal Kasus Harun Masiku, ICW: KPK di Tangan Firli Melempem

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana, merasa heran dengan sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang merasa kesulitan mencari dan menangkap Harun Masiku.

Menurut Kurnia, pernyataan Ketua KPK, Firli Bahuri, yang menyebutkan proses pencarian mantan calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan itu ibarat mencari jarum di dalam sekam, menunjukkan ketidakmampuan KPK dalam menangkap Harus Masiku.

“Saya kira semakin menunjukkan ketidakmampuan KPK menangkap yang bersangkutan dalam waktu cepat,” ujar Kurnia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/1/2020).

Dia menilai, KPK pada era Firli, justru melempem karena terkesan lambat dalam proses penegakan hukum, terutama dalam memburu Harun Masiku. Padahal selama ini, KPK dikenal sebagai lembaga yang mampu mengungkap sebuah perkara dengan cepat dan menangkap para pelaku serta auktor intelektualnya.

“Kita lihat saja ketika KPK menangkap Nazarudin di Kolumbia. Tapi kenapa Harun yang jelas-jelas sudah di Indonesia, KPK tidak mampu,” katanya membandingkan.

Nazaruddin, adalah politisi Partai Demokrat dan mantan anggota DPR yang tersandung kasus korupsi pembangunan wisma atlet di Hambalang.

“Yang jelas, lambatnya KPK dalam menangkap tersangka, bisa menurunkan citra KPK yang selama ini dinilai baik di mata publik,” katanya lebih lanjut.

Sebagaimana diketahui, Harun Masiku, kini berstatus buronan atas kasus suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024.

Firli mengatakan, semua wilayah yang terindikasi keberadaan Harun, sudah dilakukan pengecekan, yaitu di Sulawesi dan Sumatera Selatan. “Namun Harun belum berhasil ditemukan,” katanya singkat. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Indonesia Nyatakan Siaga Darurat Virus Corona, Ini Penjelasan Ketua Wantimpres

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Mesjid At Taufiq Di Bekasi Akan Dibangun Dengan Lahan seluas 4000 Hektar

Published

on

Continue Reading

Headline

Inilah Video Detik Penangkapan Bandar Narkoba di Aceh Dan Tanjungalai Saat Melarikan Diri

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending