Connect with us

Daerah

Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran Ruang Kelas SMPN 6 Tanjungbalai

Published

on

Realitarakyat.com – Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial, mengunjungi lokasi kebakaran yang melanda empat ruang belajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6, di Jalan Sei Balai, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Senin (27/1/2020).

Dalam kunjungannya, Walikota menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa kebakaran tersebut. Dia pun berjanji akan segera melakukan perbaikan ruang belajar yang musnah dilalap si jago merah.

Walikota berpesan, agar kebakaran terebut tidak sampai menghentikan berlangsungnya kegiatan belajar mengajar di SMP Negri 6 tersebut.

“Kita sangat prihatin dan menyesalkan terjadinya kebakaran di empat ruang belajar SMP Negri 6 ini. Dan kita berharap aparat penegak hukum dapat segera mengungkap penyebab terjadinya peristiwa tersebut,” ujar Syahria, kepada wartawan, di sela-sela kunjungan tersebut.

Dia juga berharap agar peristiwa kebakaran ini tidak sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar dengan memanfaatkan fasilitas ruangan yang ada.

“Dan janji akan memperbaiki ruang kelas yang musnah terbakar dapat diperbaiki secepatnya sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah ini dapat kembali normal seperti biasanya,” ujar Walikota.

Sebagaimana diketahui, peristiwa kebakaran, terjadi pada Senin (27/1/2020) dini hari, sekitar pukul 04.00 wib. Kebakaran terjadi di 4 ruang belajar

Setelah sekitar dua jam berjuang, sekitar pukul 06.00 wib, petugas pemadam kebakaran Pemko Tanjungbalai dengan dibantu oleh masyarakat setempat akhirnya berhasil mengendalikan kobaran dari api.

Namun demikian, kebakaran yang diduga disebabkan oleh adanya hubungan pendek itu, menyebabkan empat ruang belajar, yakni dua ruangan laboratorium dan dua ruangan kelas di SMP Negeri 6 Kota Tanjungbalai.

Dikabarkan, peistiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun demikian, kebakaran menyebabkan kerugian material bagi warga yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah. Dan hingga saat ini belum dapat diperhitungkan dengan pasti.

Menanggapi hal itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH, saat dihubungi melalui Kapolsek Sei Tulang Raso, Iptu S Siahaan, mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini masih melakukan pengusutran terkait dengan terjadinya kebakaran tersebut. Untuk itu,lanjutnya, pihaknya saat ini sudah mengamankan lokasi serta meminta keterangan dari saksi-saksi.

“Dugaan sementara, kebakaran tersebut akibat terjadinya hubungan arus pendek atau korslet arus listrik. Akan tetapi, untuk kepastiannya, kita masih melakukan penyelidikan atas terjadinya kebakaran tersebut termasuk dengan meminta keterangan dari saksi-saksi,” ujar Iptu S Siahaan.

Beberapa jam setelah terjadinya kebakaran yang menghanguskan empat unit ruang belajar di SMP Negri 6 tersebut, Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH langsung turun kelokasi guna melihat secara langsung ruang belajar yang muasnah terbakar tersebut. Walikota Tanjungbalai beserta rombongan melakukan peninjauan kelokasi kebakaran usai menjadi Pembina Upacara di SMP Negri 7, Kota Tanjungbalai.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota H M Syahrial mengaku, turut prihatin atas peristiwa kebakaran tersebut dan berjanji akan segera mengupayakan perbaikan kembali ruang belajar yang musnah terbakar tersebut. Namun demikian, Walikota juga berpesan agar kebakaran terebut tidak sampai menghentikan berlangsungnya kegiatan belajar mengajar di SMP Negri 6 tersebut.

“Kita sangat prihatin dan menyesalkan terjadinya kebakaran yang menyebabkan terbakarnya empat ruang belajar di SMP Negri 6 ini. Dan kita berharap, kira aparat penegak hukum dapat segera mengungkap penyebab terjadinya peristiwa kebakaran.

Namun demikian, saya juga berharap agar peristiwa kebakaran ini tidak sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar dengan memanfaatkan fasilitas ruangan yang ada. Dan saya berjanji, akan berusaha agar ruang kelas yang musnah terbakar dapat diperbaiki secepatnya sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah ini dapat kembali normal seperti biasanya,” ujar Walikota H M Syahrial,SH,MH. (ign)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Terbukti Korupsi, Kepsek SMP 1 Larantuka Divonis 1 Tahun 8 Bulan Penjara

Published

on

Terdakwa Yosep Marselinus Fernandez ketika menyimak putusan majelis hakim Pengadilan Tipikor Kupang, Selasa (18/2/2020).
Continue Reading

Daerah

Diduga Sarat Korupsi, Warga Laporkan Penjabat Kades Oenunu

Published

on

Kajari Kabupaten TTU, Bambang Sunardi
Continue Reading

Daerah

Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Kredit Bank NTT Segera Diadili

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending