Connect with us

Kesehatan

Rasyuhdi Mahasiswa Di RRT Benarkan Pernyataan Menkes , WNI di Wuhan Belum Ada Yang Terjangkit Virus

Published

on

Rasyudi dan Teman -teman mahasiswa asal indonesia Di RRT

Realitarakyat.com. – Rasyudhi salah mahasiswa asal Situbondo yang sedang menempuh pendidikan di RRT yang juga pengurus Kesatuan Mahasiswa Indonesia di Republik Rakyat Tiongkok membenarkan pernyataan Menteri kesehatan Republik Indonesia, Dr Terawan yang menyatakan semua WNI di Wuhan sehat.

“Benar mas kami semua WNI yang ada disini khususnya di Provinsi Hubei Kota Wuhan ini semua sehat, dan sampai saat ini kami terus berkoodinasi dengan KBRI, belum ada warga indonesia yang terjangkit virus tersebut.” Ucapnya saat di Hubungi melalui Telp Seluler, Senin (27/1/2020).

inilah Rasyudhi dan teman teman – temannya di RRT hari ini Senin 27 januari 2020

Rasyudhi juga meminta kepada semua wrga Indonesia agar jangan menyebar berita hoaks, karena berdampak kepada orangtua dan semua keluarga kami. ” Dengan banyaknya isu hoaks yang macam – macam soal virus tersebut, keluarga kami di Indonesia merasa resah, mohonlah jangan menyebar berita hoaks lagi.” Tutupnya

Sebelumnya,Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengonfirmasi ada sebanyak 243 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Wuhan, Hebei, China. Wilayah itu merupakan epinsentrum sekaligus titik awal persebaran virus corona.

“Mereka sehat. Itu artinya tidak semua orang bisa terkontaminasi begitu saja,” ujar Terawan kepada wartawan selepas mengikuti rapat koordinasi merespons virus corona di Gedung Karsa, Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Menurut dia, sebanyak 243 WNI itu berada dalam kondisi sehat lantaran imunitas mereka terjaga.

“Ini bukti dari laporan Kementerian Luar Negeri mereka itu tetap sehat. Yang lain sakit, (mereka) tetap sehat karena imunitas orang-orang Indonesia cukup baik,” kata Terawan.

Dalam kesempatan itu, eks Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto itu merespons pertanyaan perihal kemungkinan mengevakuasi WNI dari sana. Terawan menilai hal itu tak bisa dilakukan.

“Caranya evakuasi gimana? Kita harus tahu bahwa kota itu sudah di-lock down. Ndak boleh ada yang masuk, ndak boleh ada yang keluar,” ujarnya.

“Kalau pun dia keluar harus declare betul-betul, diperiksa dengan lengkap bahwa ini sudah bebas. Itu pun harus diletakkan dulu di wilayah China lainnya untuk sampai masa inkubasi dan sebagainya ilang kalau memang itu dicurigai ada. Tidak usah khawatir, jaga imunitas tubuh kita.”

Seperti diketahui, penyebaran virus corona terus menunjukkan peningkatan. Sampai dengan hari ini, virus itu telah menyebar di 13 negara dan menyebabkan 81 orang meninggal dunia. (Es)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Kesehatan

Virus Corona, Menko PMK: Ada 102 Spesimen Negatif Terinfeksi, 2 Masih Dikaji

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Headline

Indonesia Nyatakan Siaga Darurat Virus Corona, Ini Penjelasan Ketua Wantimpres

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Kesehatan

Pria 60 Tahun Korban Pertama di Taiwan Meninggal Akibat Virus Corona

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending