Connect with us

Hukum

Kata Polisi, Keluarga Sempat Sembunyikan Pelaku Begal Warteg

Published

on

Realitarakyat.com – Aparat kepolisian telah berhasil membekuk dua pelaku perampokan di Warteg Mamoka Bahari, Pesanggrahan, Jaksel. Kendati demikian, pihak kepolisian sempat mengalami kesulitan karena keluarga pelaku sempat menyembunyikan keberadaan para tersangka.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Sukadi mengatakan polisi sebetulnya sudah mendeteksi keberadaan para pelaku. Namun saat itu polisi sedikit terkendala lantaran pihak keluarga tidak kooperatif memberikan informasi kepada polisi.

“Ya dibilang sengaja (menyembunyikan) ya nggak, karena petunjuknya dari saudaranya juga. Jadi gimana ya di sisi lain saudaranya juga tidak ingin polisi melakukan tindakan tegas,” ujar Kompol Sukadi kepada wartawan di Polsek Pesanggrahan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1/2020).

Sukadi menyebutkan keluarga pelaku awalnya tidak memberi tahu keberadaan pelaku. Sampai akhirnya polisi memberikan peringatan akan melakukan tindakan tegas kepada pelaku, barulah keluarga memberikan petunjuk keberadaan pelaku.

Takut akan peringatan polisi ini, akhirnya keluarga memberi tahu keberadaan pelaku. Salah satu pelaku, Ahmad Firdaus, misalnya, akhirnya berhasil ditangkap di rumah pamannya di kawasan Jagakarsa, Jaksel, siang tadi.

“Dia (Ahmad Firdaus) tadinya dari Depok ngumpet lagi di Srengseng Sawah tempat pamannya. Berdasarkan petunjuk dari saudara-saudaranya dan daripada dilakukan tindakan tegas, akhirnya sama saudaranya dikeluarkan,” lanjutnya.

Begitu juga pelaku Heru Wahono (27). Sukadi mengklaim polisi sebelumnya sudah mendapatkan informasi tentang keberadaan Heru dari keluarganya. Heru ditangkap polisi di OKU, Sumatera Selatan, pada dini hari tadi.

“Kayak yang di Sumsel gitu juga saudaranya ngasih info ke kita. Sebetulnya kan sudah deteksi semua itu, karena viral jadi kabur ke mana-mana. Saudaranya juga sudah tahu, sudah kita mapping udah ketahuan alamatnya, cuma akhirnya saudaranya maju-mundur memberikan informasi akhirnya diteken sama tim penyidik kalau ‘toh tim penyidik yang menemukan sendiri jangan salahkan kami untuk melakukan tindakan tegas’,” tukas Sukadi.

Ahmad Firdaus dan Heru Wahono saat ini masih diperiksa polisi. Saat ini polisi masih mengejar dua pelaku lainnya.

Seperti diketahui, aksi perampokan di Warteg Mamoka Bahari sempat viral di media sosial. Perampokan itu terjadi pada Selasa (21/1) dini hari.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Dirjen Bapas : Sejak Januari 2020 , Sudah 29 Warga Binaan Kasus Terorisme Nyatakan Sumpah Setia Terhadap NKRI

Published

on

Continue Reading

Hukum

Artis Vitalia Sesha dan Kekasihnya Terancam 5 Tahun Penjara

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Aniaya Ibu Kandung, Mantan Audisi The Voice Indonesia Ditangkap

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending