Connect with us

Hukum

Kapolri Angkat Bicara Soal Dugaan Disetrumnya Dede Lutfi Alfiandi

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis angkat bicara prih pengakuan terdakwa kasus kerusuhan unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR, Dede Lutfi Alfiandi yang mengaku disetrum untuk mengakui perbuatannya melempar batu saat aksi beberapa bulan lalu.

Menurut Idham, saat ini, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri tengah menyelidiki kebenaran pengakuan Lutfi tersebut.

“Ya nanti sudah dibentuk ada kadiv propam, tim akan kita periksa, apa benar polisi melakukan itu, kalau benar saya sudah minta ditindak tegas,” kata Idham di kantor Kompolnas, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

Menurut Idham, jika nantinya hasil dari penyelidikan tidak terbukti. Maka, hal itu akan menjadi bomerang bagi terdakwa. Dia juga meminta agar masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh isu-isu provokatif.

“Kalau juga tidak benar itu pengakuan juga bisa menjadi bahan fitnah tentunya, jadi bisa jadi Boomerang bagi yang bersangkutan sehingga kita harus hati-hati dan waspada,” ucapnya.

Sebelumnya, terdakwa Dede Lutfi Alfiandi, pembawa bendera merah putih saat kerusuhan demonstrasi di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu mengaku disetrum oleh polisi untuk mengaku melempar batu saat aksi itu.

Hal tersebut disampaikan Lutfi dalam persidangan pada Senin (20/1/2020) kemarin di PN Jakarta Pusat. Lutfi menyampaikan hal tersebut dalam sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa. (fir)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Dirjen Bapas : Sejak Januari 2020 , Sudah 29 Warga Binaan Kasus Terorisme Nyatakan Sumpah Setia Terhadap NKRI

Published

on

Continue Reading

Hukum

Artis Vitalia Sesha dan Kekasihnya Terancam 5 Tahun Penjara

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Aniaya Ibu Kandung, Mantan Audisi The Voice Indonesia Ditangkap

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending