Connect with us

Daerah

Jelang Perayaan Imlek, Polres Tanjungbalai Gelar Apel Bersama

Published

on

Realitarakyat.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek bagi umat pemeluk agama Budha, Polres Tanjungbalai gelar Apel Bersama di Lapangan Mako Polres Tanjungbalai, Kamis (23/1).

Apel Bersama yang dipimpin bersama oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH, Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH, Dan Lanal TBA Letkol Laut (P) Dafris mengambil Thema “Dengan Semangat Persatuan Kita Kokohkan Budaya Gotong Royong”.

Apel Bersama tersebut juga diikuti oleh Asisten II Setdakot Tanjungbalai H Zainul Arifin, SE, Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga,SH, para PJU Polres Tanjungbalai, para Perwira Polres Tanjungbalai, personil Polres Tanjungbalai, personil TNI AD/AL, Ormas Lintas Agama, FKUB Kota Tanjungbalai, para Camat dan Lurah se Kota Tanjungbalai serta Kepala Lingkungan se Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Apel Bersama yang dipimpin secara bersama oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH, Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH serta Dan Lanal TBA Letkol Laut (P) Dafris juga dilanjutkan dengan melakukan kegiatan Gotong Royong di Vihara dan Klenteng yang berada di Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Adapun Vihara dan Klenteng yang menjadi lokasi Gotong Royong tersebut adalah Vihara Arya Santi di Jalan Veteran No.7, Vihara Tri Ratna di Jalan Asahan No. 153, Vihara Bhakti Maitreyadi Jalan Mesjid No. 4, Klenteng Tio Hai Bio di Jalan T Amir Hamzah dan Klenteng Dewi Samudra di Jalan Asahan.

Dalam bimbingan dan arahannya, pimpinan apel bersama mengatakan, bahwa Gotong Royong adalah Budaya Nenek Moyang kita yang secara turun menurun dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan diantara kita.

Oleh karena itu, lanjutnya, Gotong Royong kita laksanakan dalam rangka menjaga kerukunan antar umat serta menyambut Hari Raya Imlek bagi saudara kita yang beragama Budha.

“Harapan kami, dengan kegiatan Gotong Royong yang kita laksanakan sekarang ini ditempat ibadah seperti Vihara dan Klenteng yang ada di kota kita ini, dapat lebih mempererat rasa persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama di Indonesia pada umumnya dan Kota Tanjungbalai pada khususnya,” ujar pimpinan Apel Bersama yakni Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH, Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH serta Dan Lanal TBA Letkol Laut (P) Dafris.

Apel Bersama dan dilanjutkan dengan aksi Gotong Royong yang dimulai pada jam 08.40 wib hingga jam 11.00 wib tersebut berlangsung dengan aman dan kondusif.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam gotong royong yang mengedepankan solidaritas antar umat / lintas agama di Kota Tanjungbalai itu adalah dengan membersikan Vihara dan Klenteng yang ada di Kota Tanjungbalai dengan mengerahkan sarana transportasi roda empat milik Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Tanjungbalai. (ign)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

SUTET Roboh, Rasesa Sempat Terkubur Reruntuhan Bangunan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dedi Mulyadi : Atasi Banjir Di DKI dan Jabar harus Melebarkan Sungai Dan Pengangkatan sedimentasi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Korban Tewas Akibat Terbawa Arus banjir Di Temukan di Perum Harapan Baru Bekasi

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending