Connect with us

Hukum

Palsukan Website Perusahaan, 4 Pelaku Raup Keuntungan 80 Juta

Published

on

Realitarakyat.com – Polda Metro Jaya menangkap empat pelaku penipuan dengan modus pemalsuan website milik perusahaan investasi broker saham bernama PT. Trimegah Sekurita Indonesia Tbk. Keempat tersangka diamankan dalam kasus tersebut, berinisial AW (24), ND (29), SB (32), dan MA (31).

“Tersangka AW merupakan otak dari memegang peranan penting yang dia juga yang mendaftarkan dan membiayai website serta dia yang menyiapkan peralatan-peralatan untuk melakukan penipuan ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Yusri menyebut, cara tersangka menipu dengan mengirimkan sms gateway kepada calon korban dan membalas pesan sms atau wa yang ada. Saat ini, sudah ada 6 orang yang menjadi korban dalam kurun waktu 3 bulan.

“Mereka rata-rata memancing korban dengan menjual investasi broker melalui website yang ada dengan menjanjikan dapat keuntungan 20 persen. Keuntungan para pelaku hampir 80 juta,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, para tersangka disangkakan Pasal 35 ayat 1 Jo Pasal 51 Ayat 1 dan/atau Pasal 28 ayat 1 Jo Pasal 45A ayat 1 Undang-Undang nomor 19 tahun 2016 atas perubahan undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. (fir)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Dirjen Bapas : Sejak Januari 2020 , Sudah 29 Warga Binaan Kasus Terorisme Nyatakan Sumpah Setia Terhadap NKRI

Published

on

Continue Reading

Hukum

Artis Vitalia Sesha dan Kekasihnya Terancam 5 Tahun Penjara

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Aniaya Ibu Kandung, Mantan Audisi The Voice Indonesia Ditangkap

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending